Pushidrosal Gelar Latihan Uji Terampil latihan Survei Tingkat I

JAKARTA, Kabarberita.co.id – Pusat Hidro-oseanografi TNI ANgkatan Laut menggelar Ujian Terampil Latihan Survei Tingkat-1 (LS-1) bertempat di Ruang Serbaguna Gedung Orion , Jakarta Utara, Senin (8/2/2022).

Ujian Terampil Latihan Survei Tingkat-1 selama empat hari dari tanggal 2 sampai 8 Februari 2022 tersebut diselenggarakan oleh Satuan Pembinaan dan Latihan (Satbinlat) Pushidrosal dan diikuti oleh 18 personel dari Unit Survei 2, 4, 6 dan 8 Satuan Survei (Satsurvei) Pushidrosal.

Kegiatan tersebut digelar dengan tujuan untuk mewujudkan , mempertahankan dan meningkatkan ketrampilan baik perorangan maupun kelompok yang pada gilirannya akan meningkatkan kemantapan komando dan pengendalian operasi serta pemantapan penguasaan doktrin, taktik, Teknik dan prosedur secara tepat dalam pelaksanaan survei hidros.

Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah agar penguasaan personil unit survei dalam pengoperasian peralatan survei baik dari macam, jenis dan kegunaannya serta prosedur yang berlaku, agar keterampilan personil tetap terpelihara guna menunjang berhasilnya tugas survei.

Dalam ujian ini ada beberapa materi yang dinilai, yaitu materi hidrografi yang meliputi reduksi data kedalaman untuk digambarkan ke peta laut, Pengukuran dan Instalasi geodetik, Prosedur survei side scan sonar, serta Teknik pemeruman. Materi Oseanografi meliputi; Tide Master, Current Meter, Pengukuran Sifat datar. Materi Meteorologi yang meliputi Sunshine recorder, Automatic weather system, serta Materi umum Meteorologi.

( Shanty )

Related posts