PUSHIDROSAL Gelar Rapat Staf Dan Komando TA 2022

Jakarta, kabarberita.co.id – Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar Rapat Staf dan Komandan (Rasko) TA 2022. Kegiatan yang digelar secara luring dan daring tersebut dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Senin (14/03).

 

Rasko ini sebagai tindak lanjut dari penyelenggaraan Rapat Pimpinan TNI (Rapim TNI) dan Rapat Pimpinan TNI Angkatan Laut (Rapim TNI AL) tahun 2022, dan merupakan sebagai sarana untuk menyampaikan berbagai arah kebijakan Pemimpin TNI Angkatan Laut.

Komandan Pushidrosal (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memimpin langsung sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Rasko yang dilaksanakan selama satu hari tersebut.

Rasko tersebut juga dihadiri oleh Wakil Komandan (Wadan) Pushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M. serta diikuti oleh unsur pejabat utama Pushidrosal di antaranya Irpushidrosal, Kapoksahli Danpushidrosal, para Asisten serta para Komandan Satuan.

 

Kegiatan ini merupakan media yang efektif untuk menerima masukan secara langsung dari para peserta rasko terkait dengan permasalahan pelaksanaan program kerja di tahun 2021, sehingga pada tahun 2022 dapat diambil langkah-langkah yang lebih komprehensif agar tercapai sasaran program kerja secara optimal.

Untuk mengawali rasko, Danpushidrosal menyampaikan arahan dan kebijakan pimpinan dari Panglima TNI Tahun 2022 yang berkaitan dengan bidang pengamanan perbatasan, kesiapsiagaan satuan, peningkatan operasional siber, pemantapan introperabilitas trimatra terpadu, intelijen, penataan organisasi, dan peran diplomasi militer.

Disamping itu juga Danpushidrosal juga menyampaikan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pengawasan yaitu komitmen seluruh jajaran dalam pengelolaan anggaran guna mencapai opini WTP, pelaksanaan fungsi wasrik yang proaktif sehingga dapat mendukung percepatan fungsi agenda reformasi birokrasi dan APIP dapat melaksanakan pengawasan setiap saat.

 

Pada kesempatan tersebut, Danpushidrosal menerima paparan dari para staf mengenai pelaksanaan program kerja Danpushidrosal tahun anggaran 2022 dan rencana program kerja di tahun anggaran 2022 dimulai dari kegiatan Perencanaan dan anggaran TA 2022 yang disampaikan oleh Kolonel Laut (P) Nunung Suhartono selaku Asrena Danpushidrosal. Untuk bidang operasi, intelijen dan logistic yang disampaikan oleh Pabanren Kolonel Laut (KH) Abdul Aziz Mutaqim.

Setelah mendengarkan dan mengkaji penyampaian dari beberapa staf perwakilan , Danpushidrosal menginstruksikan seluruh program atau kegiatan yang telah ditetapkan di Rasko tersebut agar segera ditindaklanjuti dan diteruskan ke jajaran masing-masing.

( Shanty Rd )

Related posts