Pushidrosal Gelar Sosialisasi Penyusunan Analisa Jabatan, Beban Kerja Dan Penilaian Sasaran Kinerja Pegawai Negeri Sipil

 

Jakarta, kabarberita.co.id – Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar Sosialisasi Penyusunan analisa jabatan, beban kerja dan penilaian sasaran kinerja PNS di lingkungan Pushidrosal, di ruang Serbaguna, Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Kamis (14/07).

Asisten Personel Komandan Pushidrosal (Aspers Danpushidrosal) Kolonel Laut (P) Edward H. Sibuea, S.T., M.M., memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut yang diikuti sebanyak 61 personel PNS dari masing-masing Satuan Kerja di Pushidrosal.

Dalam sambutannya Aspers Danpushidrosal menjelaskan kegiatan tersebut merupakan aksi lanjut dari Pushidrosal dalam hal ini Staf Personel (Spers) Pushidrosal dalam rangka penyebarluasan informasi kepada PNS di lingkungan Pushidrosal setelah dilaksanakan sosialisasi dengan materi yang sama pada tanggal 2 dan 3 Juni 2022 di Spersal yang diikuti oleh Letkol Laut (KH) Guntur Boedihargo, S.T. selaku Paban Bangprof Pushidrosal Spers Pushidrosal serta tanggal 21 Juni 2022 di Disminpersal yang diiukuti oleh PNS Nurita Febriyanti, S.Sos., sebagai Kaur Persip Satminpers Denma Pushidrosal.

“Perlu diketahui bahwa perkembangan dan regulasi tata kelola PNS sangatlah dinamis oleh karena itu kita harus senantiasa mengikuti dan mampu menyesuaikan serta mengimplementasikan agar tujuan dari perubahan tersebut dapat tercapai”. Tambah Aspers Danpushidrosal.

Proses pengisian form hasil analisa jabatan, analisa beban kerja jabatan PNS dan sasaran kinerja PNS menjadi syarat mutlak dalam menganalisa jabatan PNS itu sendiri sehingga pengisiannya harus benar karena jika terjadi kesalahan dalam pengisiannya akan merugikan satker maupun PNS itu sendiri.

Diakhir sambutannya, Aspers Danpushidrosal menekankan kegiatan pembinaan ini merupakan langkah nyata sebagai implementasi dari terbitnya peraturan pemerintah no.11 Tahun 2020 tentang manajemen PNS, peraturan pemerintah No. 30 Tahun 2019 tentang penilaian kinerja pegawai negeri sipil dan perkasal nomor 35 tahun 2021 tentang analisa beban kerja PNS TNI AL dimana salah satu tujuannya adalah untuk menghasilkan PNS yang profesional yang didukung dengan kompetensi teknis dan mengoptimalkan peran pejabat pers dalam mendukung kelancaran proses administrasi karier dalam dinas yang pada akhirnya akan meningkatkan fungsi pelayanan.

Setelah sambutan Aspers Danpushidrosal, acara dilanjutkan paparan oleh Kepala Dinas Sertifikasi dan Profesi Kolonel Laut (KH) Dr. Kukuh Suryo W., S.Pd., M.T.tentang pengisian Kinerja dan beban Kerja PNS Pushidrosal.

acara diakhiri dengan foto bersama. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Admnistrasi Personel (Kadisminpers) Pushidrosal Kolonel Laut (P) Dedi Sugiyanto didampingi beberapa staf dari Spers Pushidrosal.

( Shanty Rd )

Related posts