Pushidrosal Peringati Haornas Ke-39, “Bersama Cetak Juara”

Jakarta, kabarberita.co.id – Prajurit serta PNS Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan laut (Pushidrosal) memperingati Hari Olah Raga Nasional ke-39 dengan menggelar upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Pushidrosal setelah apel pagi, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara, Jum’at (09/09).

Upacara Hari Olahraga Nasional yang mengambil tema “BERSAMA CETAK JUARA” kali ini dipimpin Irpushidrosal Laksamana Pertama TNI Rony Saleh.

Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Zainudin Amali dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irpushidrosal menyampaikan, bangkitnya ekonomi dan produktifitas masyarakat melalui olah raga setelah melewati keterbatasan aktifitas fisik selama masa 2 (dua) tahun Pandemic Covid-19 menjadi momentum peringatan Haornas yang dilaksanakan berdasarkan keputusan Presiden No 67 Tahun 1985 tentang hari olah raga.

Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, swasta dan stageholder olah raga untuk bersama-sama dalam mencetak juara dibidang olah raga dalam prosesnya sangatlah panjang. Diawali melalui pembudayaan olah raga, pembinaan sejak usia dini dan kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science.

Lahirnya undang-undang nomor 11 tahun 2022 tentang keolahragaan dan tertibnya peraturan presiden no 86 tahun 2021, tentang Desain Besar Olah Raga Nasional (DBON), diharapkan mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olah raga dalam dimensi yang lebih luas yakni mewujudkan Indonesia bugar, berkarakter, tangguh dan berprestasi dunia. Bahkan olah raga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi.

Sebelum mengakhiri amanatnya menpora mengajak masyarakat bersama-sama untuk melaksanakan gerakan olah raga secara masif dan meluas disemua lapisan masyarakat sehingga olah raga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, yang tentunya dalam pelaksanaannya saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hadir pada kegiatan tersebut para Kepala Satuan Kerja Pushidrosal, personel militer dan PNS Pushidrosal. Setelah pelaksanaan upacara selesai dilanjutkan dengan olah raga bersama.

( Shanty Rd )

Pos terkait