PUSHIDROSAL Terima Wasrik BPK RI KEMHAN RI Dan TNI Tahun 2021

Jakarta, kabarberita.co.id – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, didampingi Rasta Keleng, S.E., M.M., selaku Pengendali Teknis III dari BPK RI membuka secara resmi dan memberikan taklimat awal kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) BPK RI atas Laporan Keuangan KEMHAN RI dan TNI Tahun 2021 di Ruang Serbaguna, Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Senin (07/03).

Wasrik BPK RI ini akan dilaksanakan selama 3 hari ke depan dari tanggal 7 Maret hingga 10 Maret 2022. Makna dari Pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI akan mendorong terwujudnya iklim organisasi yang sehat, mekanisme kerja yang lancar dan terhindar dari kemungkinan penyimpangan dan kekeliruan, sehingga dapat mengoptimalkan pencapaian tugas pokok.

Danpushidrosal pada sambutannya mengatakan sebagai sebuah organisasi, Pushidrosal dalam melaksanakan tugas pokoknya dituntut untuk menerapkan sistem manajemen modern yang baik termasuk fungsi pengawasan.

“Sebagai Implementasi fungsi kontrol pengawasan dan pemeriksaan yang didukung oleh piranti lunak yang memadai dan pelaksana yang profesional, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya kualitas kinerja organisasi dalam rangka mewujudkan efektivitas dan efisiensi program kerja.” ucap Danpushidrosal.

Diharapkan pelaksanaan pemeriksaan BPK RI akan memberikan hasil optimal bagi terwujudnya laporan keuangan tahun 2021, khususnya di Pushidrosal dapat memberikan kontribusi positif untuk pencapaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP), dapat dilakukan dengan lancar dan tanpa menemui kendala.

“Bagi satuan kerja yang terkait dengan kehadiran tim pemeriksaan eksternal BPK RI ini agar keterbukaan, kejujuran dalam menyampaikan data maupun informasi khusus sasarannya terkait laporan keuangan menjadi penting, artinya dalam mewujudkan obyektifitas pelaksanaan pemeriksaan, sehingga tercapai hasil yang optimal. Dan akan menjadi masukan bermanfaat bagi upaya peningkatan kinerja Pushidrosal secara khususnya dan pencapaian WTP bagi Kemhan RI dan TNI secara umumnya” tambah Danpushidrosal.

Turut hadir dalam pembukaan Wasrik BPK RI Wakil Komandan (Wadan) Pushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M serta para pejabat utama Pushidrosal. Sementara pejabat setingkat asisten hadir dalam ruangan dan pejabat utama lainnya melalui Vicon.

( Shanty Rd )

Related posts