Pushidrosal Tetap Gencarkan Vaksinasi Booster Bagi Masyarakat Umum Di Bulan Ramadhan

Jakarta, kabarbsrita.co.id – Tepat di bulan suci ramadhan 1443 Hijriah, TNI AL dalam hal ini Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) tetap terus menggencarkan vaksinasi booster tahap III bagi masyarakat umum di Markas Komando (Mako) Pushirosal, di Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Jum’at (08/04).

Read More

Vaksinasi dilaksanakan bertempat di Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal melibatkan 5 personel tenaga kesehatan (Nakes). Pelaksanaan vaksinasi dibuka mulai pukul 08.00 wib dan berakhir pukul 13.00 wib. Bagi calon peserta vaksin booster syarat utamanya adalah dalam kondisi sehat, peserta vaksin harus sudah melalui vaksin dosis I dan dosis II dan peserta vaksin sudah mendapatkan undangan untuk vaksin dosis ke III dari aplikasi Peduli Lindungi.

Selain pemberian vaksin Dosis III, Diskes Pushidrosal juga mendistribusikan Vaksin Dosis I dan II bagi masyarakat yang belum sama sekali melaksanakan vaksinasi. Vaksinasi tersebut merupakan vaksinasi rutin yang dilaksanakan oleh Pushidrosal setiap Hari Senin hingga Jum’at, hal tersebut selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono serta sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 yang sedang melanda bangsa Indonesia.

Untuk jenis vaksin yang didistribusikan oleh diskes Pushidrosal dosis I dan II menggunakan jenis vaksin Sinovac (Coronavac) dan dosis III menggunakan Astra Zeneca (AZ). Selama Pelaksanaan vaksin petugas dan peserta vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pada pelaksanaan hari ini, Jumat (8/4/2022), tercatat 29 orang yang berhasil divaksin hingga selesainya pelaksanaan vaksinasi.

Cek Juga >>>  Komandan Pushidrosal Tinjau Latihan Survei Dan Pemetaan Di Perairan Pulau Damar

( Shanty Rd )

Related posts