Rudi Dwi Maryanto Terpilih Menjadi Ketum FKKSMN

Jakarta, kabarberita.co.id – Kongres ke-2 Forum Komunikasi Komite Sekolah dan Madrasah (FKKSMN) yang mengagendakan pemilihan ketua umum periode 2022-2025 digelar hari ini, Sabtu (26/2/2022). Dalam kongres tersebut DR. Ir. H. Rudi Dwi Maryanto terpilih sebagai ketua Umum baru FKKSMN. Hadir dalam kesempatan tersebut Mantan Sekjen DPP FKKSMN Nana Supriatna, Linda Rheins SSi Apt MMTr (Ketua Komite SMA 50 Jakarta).

Mantan Sekjen FKKSMN, Nana Supriatna menjelaskan bahwa untuk berkarya dalam dunia pendidikan tidak harus selalu berada dalam struktur, yang terpenting adalah dapat banyak berbuat.

“Banyak orang tua murid belum memahami peran komite. Ini tugas berat kita,” jelas Nana.

Sementara itu, Ketua Komite SDN Malaka Duren Sawit sekaligus anggota FKKSMN Jakarta Timur, Leni berharap kepada ketua baru ada kesinambungan antara pimpinan dan dibawah dalam menjalankan program.

Dalam kesempatan tersebut, Ir. Agung Karang, Ketua FKKSMN Jakarta Timur mengungkapkan rencananya yang akan ditarik ke DPP FKKSMN untuk mengembangkan sayap organisasi dari Sabang sampai Merauke.

“Ada 300 ribu lebih sekolah-sekolah dari Sabang sampai Merauke. Ini merupakan suatu kekuatan besar karena ada satu tujuan yaitu majunya suatu bangsa dimulai dari pendidikan,” ujar Ketua FKKSMN Jakarta Timur.

Linda pun menyatakan siap bergabung dengan DPP FKKSMN untuk membantu ketua terpilih saat ini. Ia bertekad untuk mensosialisasikan forum ini agar lebih dikenal di masyarakat.

“Kami bertekad untuk bersama-sama memajukan pendidikan,” imbuhnya. (**)

Pos terkait