Sahli Komsos Hadiri Pidato Kenegaraan Bupati Biak Numfor Dalam Rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 

Biak Numfor, kabarberita.co.id – Pidato kenegaraan yang dilaksanakan di gedung Graha Pemda Biak dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77. Senin 15/08/2022. Mengawali orasi oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap pada pidato kenegaraan ini diucapkan dengan pekik merdeka dengan mengepalkan tangan sebagai mengenang kembali perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari kekuasaan penjajahan dan merupakan doa dan harapan bahwa bangsa Indonesia dan Kabupaten Biak Numfor harus terbebas kemiskinan, kebodohan dan maju kedepan dengan potensi sumber daya yang kita miliki.

Masih menurut HAN bahwa dalam memaknai HUT kemerdekaan harus mempunyai kepekaan sosial, mewarisi roh semangat juang ’45 dan bekerja dengan ikhlas melayani masyarakat Biak Numfor untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Biak Numfor yang disiarkan langsung oleh RRI Biak Numfor.

Masih menurut HAN juga menyampaikan capaian-capaian dan target pembangunan selama kurang lebih 3 tahun semenjak tahun kepemimpinannya dari 2019-2021 seperti indikator makro, kunci pendidikan, kesehatan, infrastruktur dasar dan ekonomi yang dilaksanakan selama ini serta implementasi dari visi misi Biak Numfor yang religius, berkarakter dan berbudaya sebagai sumbu pertumbuhan yang berdaya saing menuju kesejahteraan dan kemandirian.

Disamping kegiatan serangkaian HUT kemerdekaan RI ke 77 ini di Kabupaten Biak Numfor juga malam hari nya dilaksanakan Pengukuhan Paskibra Kabupaten Biak Numfor di Gedung Graha DPRD Kabupaten Biak Numfor. Pengukuhan Paskibraka ini dipimpin oleh Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Masnembra. Pasukan pengibar tersebut terdiri dari Pasukan 8, Pasukan 17 dan Pasukan 45.

Turut hadir pada Pidato kenegaraan tersebut Sahli Komsos Koopsud III Kolonel Kal Dedy Yulianto, Kasiren Korem 173 PVB, Aslog Guskamla Letkol Laut Husen, Asops Kosek III Kolonel Pnb Mulyono, Danwing udara Biak Letkol Laut Adam, Kadispers Lanud Manuhua, Dandenpom Lanal Mayor Suwanta, Wakapolres Biak Kompol Jefri, Ketua DPRD Milka Rumarupen, Kajari Biak Evi Paulin, Ketua PN M. Syawal dan Sahli, Asisten Setda dan Eselon II serta Kepala SKPD Kabupaten Biak Numfor.

( Shanty Rd )

Pos terkait