Sejumlah Relawan Menggelar Aksi di Kementerian BUMN

Jakarta, kabarberita.co.id – Ratusan massa dari sejumlah organisasi relawan menggelar aksi demonstrasi di depan gedung Kementerian BUMN di Jl. Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Dalam aksinya, massa menuntut Menteri BUMN memberhentikan salah seorang Komisaris di salah satu perusahaan BUMN.

“Kami meminta komitmen Menteri BUMN untuk membersihkan orang-orang yang terpapar intoleransi, Radikalisme, dan Terorisme di tubuh BUMN,” ujar Koordinator aksi, Marlin Bato dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (1/3/2022).

Lebih lanjut Marlin menjelaskan, aksi tersebut dilakukan setelah melihat serta mendengar di media massa terkait pengakuan saksi meringankan bagi terdakwa mantan Sekretaris Umum FPI Munarman.

“Polisi telah menetapkan Munarman sebagai terdakwa secara sah dan meyakinkan didukung dua alat bukti yang kuat, serta rekam perjalanan dan jejak digital bukti-bukti yang menyeretnya ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur,” jelas Marlin.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum KOMPAK, Ganda Sirait mengaku tidak masuk akal dengan pernyataan saksi dalam persidangan tersebut. “Kami tidak masuk akal dengan pernyataan saksi yang membela terdakwa,” ungkap Ganda.

Ganda berharap Menteri BUMN mendengar aspirasi relawan. Menurutnya, jabatan yang diberikan kepada relawan merupakan amanah yang seharusnya digunakan untuk membantu organisasi. (red)

Pos terkait