Sosialisasikan Hasil RAPIM TNI AL, DANPUSHIDROSAL Gelar Apel Khusus

Jakarta, kabarberita.co.id – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memimpin apel khusus yang diikuti seluruh personel Pushidrosal di lapangan Apel Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (7/03).


Apel khusus tersebut digelar untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan usai diselenggarakannya Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Kemhan), Rapim TNI serta Rapim TNI AL beberapa waktu yang lalu.

Komandan Pushidrosal menyampaikan bahwa dari serangkaian Rapim tersebut yang patut digarisbawahi adalah pentingnya loyalitas tegak lurus yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo sebagai Panglima Tertinggi TNI.

“TNI tegak lurus loyalitasnya, satu kata, apa yang dikatakan Presiden kita lakukan bersama, apa yang dikatakan Panglima TNI itu Perintah Presiden, serta apa yang diperintahkan Kasal itu merupakan perintah Presiden” kata Komandan Pushidrosal.

Pada kesempatan itu pula, Komandan Pushidrosal juga menyampaikan Pokok-pokok Kebijakan Kasal dalam Rapim TNI AL, di antaranya bahwa dalam proses keuangan harus dilaksanakan secara transparan, dan pada pelaksanaannya harus disesuaikan dengan perencanaan tanpa diubah-ubah, sehingga perencanaan yang baik sangat dibutuhkan.

Komandan Pushidrosal juga menekankan pentingnya pengelolaan keuangan keluarga dengan baik dan agar seluruh personel Pushidrosal tidak mudah tergiur dengan investasi yang menjanjikan keuntungan besar, yang pada akhirnya akan merugikan keluarga.

Hadir pada apel khusus tersebut Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., para pejabat utama, serta seluruh personel, baik militer maupun PNS di lingkungan Pushidrosal.

( Shanty Rd )

Pos terkait