Tim Damkar KOOPSUD III Padamkan Api Di Rumah Warga Di Pemda Dalam Distrik Samofa Biak

Biak Numfor, kqbarberita – Sabtu 11/6/2022 sekitar pukul 20.30 WIT. telah terjadi kebakaran disalah satu rumah warga di Pemda Dalam Distrik Samofa Biak Numfor.

Tim Damkar Koopsud III diperintakan oleh Pangkoopsud III Marsda TNI Samsul Rizal untuk bergerak membantu memadamkan api disalah satu rumah warga. Dibawah Komando Kepala Damkar Denma Koopsud III Letda Tek Agus berangkat menuju lokasi, walaupun dengan medan yang agak sulit untuk masuk ke areal rumah yang terbakar, warga dapat mengarahkan Ransus Damkar Koopsud III sampai ke lokasi, disamping banyaknya warga sekitar menuju lokasi kebakaran.

 

Api berhasil dipadamkan oleh Tim Damkar Koopsud III dan dibantu oleh 2 unit kendaraan truck Tangki air minum yang mengisi air ke Tangki Ransus Damkar Koopsud III untuk menyuplai air sehingga Tim dapat melanjutkan proses pemadam api. Pemadaman api dapat dijinakkan sekitar pukul 21.25 WIT waktu setempat.

Menurut salah satu warga yang menyaksikan proses pemadaman api oleh Tim Damkar, api berasal dari tabung gas, dan keterangan dari Sahli Komsos Koopsud III Kolonel Kal Dedy Yulianto yang ada dilokasi dan memantau proses pemadaman oleh Tim Damkar Koopsud III mengatakan api sangat cepat menjalar rumah dan dibutuhkan suplai tambahan air dari pihak pelaku usaha air bersih disekitar kota Biak. Penyebab dari kebakaran tersebut hal ini akan diselidiki oleh pihak kepolisian setempat termasuk berapa kerugian yang dialami.

Tim Damkar Koopsud III tahun 2021 dan 2022 sudah beberapa kali kiprahnya dan berkontribusi membantu warga sebagai bentuk komitmen TNI untuk mengatasi kesulitan rakyat sekitar dan bentuk sinergitas TNI/TNI AU dengan Pemda Biak Numfor untuk bekerja sama membangun Biak Numfor salah satunya mengatasi kesulitan warga Biak Numfor.

( Shanty Rd )

Pos terkait