TNI AL Gelar Vaksinasi Booster di Kawasan Ancol Jakarta Utara

JAKARTA, Kabarberita.co.id  (10 Februari 2022) – TNI AL melalui Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar Serbuan vaksinasi Booster bagi karyawan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Serbuan Vaksinasi yang kegiatannya dipusatkan di Hall Ecovention Ancol tersebut digelar sebagai tindak lanjut program pemerintah, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang dimulai sejak 12 Januari 2022 lalu, yang diberikan secara gratis untuk masyarakat Indonesia.

Pada Serbuan Vaksinasi ini Pushidrosal mengerahkan 20 tenaga kesehatan yang didukung 2 tenaga kesehatan Puskesmas Pademangan serta 10 karyawan Ancol, dengan sasaran 700 orang dengan menggunakan vaksin Booster jenis Pfizer.

Pelaksanaan vaksinasi ditinjau langsung oleh Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat, yang didampingi Asopssurta Danpushidrosal Laksamana Pertama TNI Dyan Primana Sobaruddin, M.Sc dan Aspotmar Danpushidrosal Kolonel Laut (P) Sunardi.

Program Vaksinasi Booster sangat penting bagi seluruh rakyat Indonesia diberikan sebagai komitmen dari pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman COVID-19 dan termasuk varian-varian barunya. Adapun sasaran vaksinasi booster ditujukan bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas dan sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau 2 kali suntik dan minimal 6 bulan setelah penyuntikan dosis kedua.


Pemberian Vaksin tersebut bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan bagi masyarakat terhadap Covid-19, terlebih dengan adanya virus corona varian baru seperti Omicron.

( Shanty )

 

Related posts