TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 Wilayah Tugu Jakarta Utara

JAKARTA, Kabarberita ( 11 Januari 2022 ) – TNI AL terus menggelar Serbuan Vaksinasi covid-19 bagi masyarakat maritim dan pesisir di seluruh wilayah Indonesia guna turut mewujudkan target vaksinasi secara nasional yang ditetapkan pemerintah.

Kali ini TNI AL melalui Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) melakukan vaksinasi bagi masyarakat Tugu, Koja, Jakarta Utara. Selasa (11/01).

Meskipun di wilayah ini sebagian besar warga sudah memperoleh vaksinasi Covid-19, Pushidrosal tetap peduli untuk melayani warga yang belum memperoleh vaksinasi untuk masyarakat umum dan anak berusia 6-11 tahun.

Dalam serbuan tersebut Pushidrosal menerjunkan 8 vaksinatornya dengan dibantu oleh aparat setempat, yang kegiatannya dipusatkan di Jl. Mawar Luar No.14, RT/RW 003/006, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Kota Jakarta Utara. Selain itu juga dilaksanakan dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah (door to door).

Pada pelaksanaannya, kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB, dari yang terdaftar sebanyak 18 orang, tercatat 17 orang berhasil divaksinasi dengan menggunakan vaksin Sinovac dosis pertama maupun kedua, dengan satu orang tertunda dengan alasan medis.

Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan Pushidrosal ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk terus melaksanakan kegiatan tersebut sampai tercapai vaksinasi secara nasional.

Kegiatan tersebut terus digalakkan bekerja sama dengan puskesmas, Diskes, TNI/Polri, serta berbagai elemen masyarakat sampai ada kebijakan pemerintah untuk menghentikan kegiatan vaksinasi.

( Shanty )

Pos terkait