TNI AL Kembali Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat Maritim Kosambi Cilincing

ANALISNEWS, JAKARTA (16 Februari 2022 ) – TNI Angkatan Laut kembali menggelar serbuan vaksinasi anti Covid-19 bagi masyarakat maritim Kosambi Cilincing Jakarta Utara. Melalui Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) kegiatan vaksinasi hari ini dilaksanakan bertempat di SMK Negeri 36, Jalan Baru Kosambi III, Kali Baru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Rabu (16/02).

Serbuan vaksinasi ini dilaksanakan oleh TNI AL sesuai perintah Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono serta untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinasi di tanah air.

Diharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, serta pembentukan kekebalan komunal (Herd Immunity) bagi masyarakat maritim di daerah Kali baru dan sekitarnya.

Tim tenaga Kesehatan (Nakes) yang diterjunkan oleh Pushidrosal dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini berjumlah 16 personel dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal, dibantu 2 orang nakes dari Puskesmas Kali Baru. Untuk Vaksin yang didistribusikan kepada masyarakat maritim berupa vaksin dosis 1, 2 dan 3 (Booster) diperuntukkan bagi anak-anak berusia antara 6-11, 12-18 Tahun dan bagi orang dewasa berusia 18 tahun ke atas.

Hingga berakhirnya pelaksanaan vaksinasi hari ini dari target 250 orang, tercatat 248 orang yang berhasil divaksin. Dengan pencapaian vaksin jenis Sinovak sebanyak 173 orang, vaksin Aztrazeneca sebanyak 30 orang dan vaksin jenis Pfizer sebanyak 45 orang. tertunda 2 orang dikarenakan ada kendala dengan kesehatan.

Selama kegiatan vaksin antara peserta dan petugas vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, serta tidak terjadinya KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi/Vaksinasi).

( Shanty )

Pos terkait