Visions of Peace Terpilih Menjadi Nominator Nobel Perdamaian

Jakarta, KabarBerita.co.id – Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh pendiri Vision of Peace, Damien Dematra bersama jajarannya mengantarkannya menjadi salah satu nominasi peraih Nobel Peace Prize. Dalam acara syukuran atas nominasi tersebut, Kamis (3/2/2022) di kawasan Jakarta Selatan, Damien mengatakan bahwa

“Kami bersyukur bahwa Visions of Peace menjadi salah satu nominator pada Nobel Peace Prize yaitu nobel perdamaian sebagai penghargaan tertinggi di dunia,” ujar Damien.

Rencananya, kata Damien, pengumuman pemenangnya pada bulan Oktober dan puncak acaranya pada 10 Desember 2022. Untuk diketahui, Visions of Peace merupakan kumpulan aktivis perdamaian yang peduli kepada anak-anak. Menurutnya, banyak penilaian dari berbagai pihak bahwa apa yang dilakukan oleh Visions of Peace sangat tepat sasaran.

“Apa yang telah dilakukan selama 4 tahun lebih mendapat sorotan dari dunia internasional, bahkan banyak negara yang menginginkan Visions of Peace menjadi proyek percontohan,” ungkapnya.

Alhasil, banyak pihak baik dari dalam negeri maupun luar negeri mendukung aksi yang dilakukan oleh Visions of Peace. Ia berharap, ide-ide yang dilahirkan oleh Visions of Peace dalam upaya menciptakan perdamaian dapat ditiru oleh banyak negara. (my)

Pos terkait