Indonesia vs Vietnam Berakhir Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan antara Indonesia vs Vietnam berakhir sama kuat 0-0 setelah 90 menit bermain, tim Indonesia yang tampil full bertahan mampu meredam serangan-serangan yang di lancarkan para striker Vietnam. dengan hasil ini Indonesia masih memimpin klasemen group B Piala AFF 2020 dengan poin 7 unggul selisih gol dari Vietnam yang memiliki poin sama di posisi 2.

Jika di lihat dari statistik pertandingan, Vietnam sangat mendominasi pertandingan dengan total 21 tendangan mengarah ke gawang dan persentase penguasaan bola sebesar 70%. bagi Indonesia sendiri dengan berhasil menahan imbang Vietnam maka langkah ke semifinal akan semakin terbuka lebar, tinggal menghadapai Malaysia di partai terakhir saja.

Jalannya pertandingan sendiri berlangsung monoton karena Indonesia terlihat hanya menunggu bola dan sesekali melakukan serangan balik lewat Erza Wallian di posisi depan, sedangkan di kubu Vietnam sendiri tim besutan Park Hang Seo menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil agresif dan menekan, namun lini belakang Indonesia yang di kawal oleh Fachrudin Aryanto dan Alfeandra Dewangga tampil solid untuk membendung seluruh serangan tim Vietnam.

Apakah hal ini menjadi strategi pelatih Shin Tae Yong untuk menghindari Thailand yang sudah memastikan diri menjadi jawara grup A ? bisa jadi, tapi perjuangan tim garuda patut di berikan acungan jempol.

Related posts