Jadwal Piala AFF 14-15 Desember 2021

Gelaran piala AFF Suzuki 2020 masih memasuki fase group, Tim Garuda (Indonesia) sendiri tergabung di group B bersama tim kuat seperti Vietnam dan Malaysia. sedangkan 2 tim lainnya seperti kamboja dan laos sepertinya bukan lawan yang sepadan untuk kedua negara tersebut, hal ini pun tampaknya sudah di buktikan dengan perolehan poin sementara di group B ini yaitu mengoleksi poin yang sama yakni 6.

Untuk indonesia sendiri rencannya pada tanggal 15 Desember nanti akan menjamu Vietnam di Bishan Stadium, Singapura. walaupun Vietnam sudah membuktikan keperkasaannya dengan menekuk tim Malaysia dengan skor telak 3-0 pada tanggal 12 Desember 2021 kemaren nyatanya tidak membuat skuat asuhan Shin Tae Yong merasa gentar, hal ini pun di buktikan dengan tampil percaya diri menurunkan beberapa pemain muda seperti Witan Sulaiman, Ifran Jaya maupun Asnawi Mangkualam.

Jika berhasil menang melawan Vietnam sudah bisa dipastikan Indonesia akan mulus melangkah ke babak selanjutnya, tetapi jika kalah laga akan di tentukan saat melawan Malaysia nanti pada tanggal 19 Desember 2021 mendatang.

Sementara itu di Group A Thailand dan Singapura masih bercokol kuat di posisi 1 dan 2 klasemen sementara, tim Gajah Putih mampu menyabet poin penuh di dua laga sebelumnya menghadapi Timor Leste (Thailand unggul 2-0) dan Myanmar (Thailand unggul 4-0), sedangkan Singapura yang sedang dalam performa apik juga menang atas lawan-lawannya Myanmar (3-0) dan Filipina (2-1).

Berikut jadwal lengkap piala AFF 2020 untuk tanggal 14 dan 15 Desember 2021 dari group A dan B :

Di group A pertandingan akan berlangsung tanggal 14 Desember 2021, akan berhadapan :

Philipina vs Thailand

Singapura vs Timor Leste

Sedangkan di group B, laga akan dimainkan pada tanggal 15 Desember 2021, yang akan bertanding :

Kamboja vs Laos

Indonesia vs Vietnam

Kita nantikan apakah tim merah putih bisa berbicara banyak di ajang AFF Suzuki Cup 2020 kali ini ?

Related posts