Cek Spesifikasi BMW R25 Dan Harga Terbaru Disini!

BMW R25 merupakan salah satu sepeda motor besutan BMW dengan mesin silinder tunggal yang ditempatkan secara tegak di dalam rangkanya. Sepeda motor ini diproduksi mulai tahun 1950 hingga berakhir pada tahun 1951. Nah langsung saja cek spesifikasi lengkapnya disini!

Bacaan Lainnya

Tentang BMW R25

BMW R25 ini merupakan motor yang pertama kali diproduksi pada tahun 1950 dengan memproduksi R25 sudah sebanyak 23.400 unit hingga tahun 1951. Motor ini tampil dengan sangat kokoh dengan bagian rangkanya yang terbuat dari pipa baja yang dipasangkan di bagian kanan untuk sistem pengoperasian motor dengan kereta samping sementara dengan bagian blok mesin yang terbuat dari aluminium cor.

Tampilan kokoh dari BMW R25 yang tampak pada rancangan suspensi depan upside-downnya walaupun masih kurang pada pelengkapan peredam hidrolik pada sepeda motor ini. Di bagian belakangnya sudah dilengkapi dengan suspensi plunger dengan penutup atas model knop.

Mesin BMW R25

BMW R25 ini sudah dilengkapi denagn mesin 4-stroke silinder tunggal berkapasitas 247 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 12 ps pada putaran 5600 rpm dan sanggup melaju hingga 95 km/jam nya.

Performa BMW R25

Dari segi performanya, R25 ini sudah dirancang dengan mesin 250 cc, DOHC, 8 katup 2 silinder dan pendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 35,5 dk pada 12.000 rpm serta torsi mencapai 23,6 Nm pada 10.000 rpm yang dipadukan dengan transmisi 6-percepatan.

Cek Juga >>>  Kenali SUV Mewah Dari BMW X2 Disini! Spesifikasi Dan Harga Terbarunya!

Transmisi BMW R25

BMW R25 ini dilengkapi mesin yang sudah dipasang pendingin udara yang terpasang vertikal tegak lurus dengan konfigurasi OHV 2 valve berkapasitas 250 cc dengan tenaga yang dihasilkan hanya sebanyak 112 hp pada 5600 rpm.

Sistem transmisinya dilengkapi denagn transmisi manual 4 percepatan yang penggeraknya disediakan berupa penggerak roda belakang berupa Gardan yang juga dipasangkan ke mobil mikro BMW bernama BMW Isseta.

Spesifikasi BMW R25

Sepeda motor yang satu ini dilengkapi dengan mesin 1 silinder OHV 247 cc dengan bore x stroke 68 x68 mm yang menggunakan sistem bahan bakar berupa karburator dengan transmisi manual 4 speed.

Roda BMW R25

BMW ini dilengkapi dengan bagian roda gila pada bagian belakangnya yang menggerakkan plat kopling kering yang digerakkan dengan bantalan dorong melalui as blender yang dapat ditukarkan satu sama lain.

Pengapian BMW R25

BMW ini dilengkapi juga dengan tipe pengapian hidup aki yang bukan magnet dengan tipe Twin tahun 56 yang tentunya tanpa adanya aki ini maka sepeda motor tidak akan bisa hidup dan bila terdapat masalah pada pengisian strum maka aki ini akan rusak.

Velg BMW R25

Velgnya terbuat dari bahan baja dengan diameter 19 inci dengan tromol besi yang berbentuk payung dengan kubang jari-jari 36 R25/2 yang menjadi generasi terakhir di bagian silinder yang memakai tromol besi pada bagian roda depan dan belakang dimana pada generasi selanjutnya sudah menggunakan tromol aluminium.

Bagian filter udara dirancang dengan serabut baja yang dilapisi dengan oli untuk mengendapkan debu yang tidak perlu lagi untuk digantikan dalam sistem perawatan hanya perlu dibersihkan dengan bensin dan dibasahi kembali dengan oli.

Cek Juga >>>  Mobil Performa Tinggi? Cek Spesifikasi Lengkap BMW M4 Disini!

Dilengkapi juga dengan kunci stang di segitiga atas yang tidak terdapat dudukan klakson di segitiga dan klakson menempel di sasis dibawah tangki bensinnya.

Harga Jual BMW R25

BMW R25 ini dijual dengan harga sekitar Rp 175.000.000 untuk kondisi mobil bekasnya yang disesuaikan kembali dengan kondisi mobil tersebut.

 

Pos terkait