Cek Spesifikasi Dan Harga Terbaru BMW E34 Disini!

BMW E34 ini merupakan salah satu dari generasi ketiga dari seri 5 BMW ynag diproduksi di Jerman dari 2 November 1987 hingga 1996 yang pada awalnya diluncurkan sebagai sedan pada Januari 1988. Nah langsung saja cek spesifikasi lengkap dan harga terbarunya disini!

Bacaan Lainnya

Tentang BMW E34

BMW E34 ini pertama kali diperkenalkan berupa sedan empat pintu tercepat di dunia bahkan sampai saat ini yang versi terakhirnya didukung oleh mesin enam silinder yang memanfaatkan mesin S38B36 yang pertama kali terlihat di BMW M1.

Mobil ini didukung oleh versi 3.8L terakhir dari inline enam yang menggunakan gearbox manual dengan 6 kecepatan.

Mobil ini dianggap sebagai sportscar superlatif yang dikemas dalam body yang sporty dengan desain yang tidak mencolok yang menggambarkan edisi touring pertama pada tahun 1992. BMW E34 ini dirancang dengan pelopor touring dengan mesin 6 silinder yang awalnya dikembangkan untuk BMW M1 Super Sportscar dengan sistem pengereman yang sudah ditingkatkan dengan tawaran berbagai macam kekuatan dan kesan mengemudi yang berbeda di kelasnya.

Spesifikasi BMW E34

Mobil BMW yang satu ini diluncurkan awalnya pada tahun 1995 dengan versi bodi sedan 4 pintu dengan menggunakan desain eksterior Orinoco Metallic dan desain interior berupa dua nada Petro +Mint Nappa kulit dan grafit Maple trim kayu dengan sider pengemudi berupa RHD.

Cek Juga >>>  Cek Spesifikasi Dan Harga Terbaru BMW E60 Disini!

Bahkan jarak tem[uh yang mampu ditempuh dirancang hingga 141.000 mil yang bersejarah dengan penciptaan di Inggris yang diimpor pada tahun 2011 dengan proses pendaftaran di Hongkong.

Fakta BMW E34

Jika anda tertarik untuk memiliki kendaraan yang satu ini maka kamu harus memahami beberapa fakta yang ada pada kendaraan yang satu ini seperti:

  • Model Touring pertama dari BMW M
  • Dirancang dengan mesin Inline 6-silinder dengan konsep high-rev
  • Perpindahan 3.795 cm3
  • Maximal Output 250 kW (340 hp)
  • Untuk sebagian besar desainnya sempurna

Performa BMW E34

Performa dari mobil ini dirancang dengan teknologi tinggi di Garching yang dikombinasikan dengan unik dari sedan elegan dengan kendaraan rekreasi dan mobil sport khas M yang tujuan pengembangannya adalah untuk menggabungkan karakteristik model tur dengan ruang pemuatan yang sangat bervariasi.

Dirancang dengan berbagai teknologi berbasis balapan dari BMW M5 sedan yang dipindahkan dengan penyesuaian minimal dengan teknik produksi yang sifatnya otomatis yang merupakan tantangan pada awal tahun 1990-an. Sekarang kendaraan ini sudah dirancang dengan jalujr produksi untuk touring dengan kinerja tinggi yang sudah dirakit di BMW M di Garching untuk sebagian besar desainnya.

Mesin BMW E34

Mesin yang digunakan pada kendaraan BMW yang satu ini sudah dilengkapi denagn konsep BMW M5 kedua pada pertengahan tahun 1980-an dengan mesin 6 silinder empat katup yang cukup legendaris dari BMW M1. Mesin ini awalnya 3,5 liter dengan dua camshaft overhead dan injeksi bahan bakar intake-manifod termasuk mobil sport 1978 dan 204 kW sebelum mencapai 210 kW dan BMW generasi pertamanya.

Untuk meningkatkan performanya, BMW E34 dilengkapi denagn touring Piston stroke dan bore yang sudah ditingkatkan yang mampu meningkatkan kapasitas bahan bakar menjadi 3.795 cc dengan mesin S38B38 dengan rincian teknis yang ditawarkan berupa 340 hp dengan 6900 rpm dan torsi 400 Nm pada 4.750 rpm.

Cek Juga >>>  Mobil SUV Mewah Produksi Jerman! Cek Spesifikasi Lengkap BMW X3 Disini!

Bahkan saat ini sudah dilengkapi dengan mesin 6 silinder dengan versi yang digunakan dalam facelift BMW M5 sedan yang mencapai akhir pengembangannya.

Sistem Pengereman Dan Transmisi BMW E34

Bagian sistem pengereman majemuk dan transmisi 6-kecepatan yang dirancang pada kenadraan ini sudah tersedia pada tahun 1994. Sistem pengereman yang sekarang dipengaruhi oleh motorsport dengan sistem pengereman majemuk dengan bantalan polos radial seri.

Ditawarkan dengan kinerja rem yang baik dengan sedikit berat dan umur yang lebih lama dibandingkan dengan dibawah tekanan yang berat. Inovasi lainnya adalah transmisi 6-kecepatan dengan gigi tambahan baru yang berfungsi sebagai perlengkapan mengemudi tambahan dengan suspensi adaptif yang dirubah secara khusus ke bentuk standar.

Model teratas dalam konfigurasinya dikenali sebagai paduan ringan 18 inci yang baru dengan desain lima spoker terbuka dengan bagian depan yang lebih luas dan sudah didesain ulang.

Desain Interior BMW E34

Bagian interior dari kendaraan ini dirancang dengan jok tang terbuat dari bahan kulit yang luar biasa dengan bagian roda kemudi sporty dan konsol tengah yang berorientasi kepada pengemudi dengan ciri interior BMW M5 Touring.

Dilengkapi juga dengan kompuetr on-board dan instrumen yang dirancang dengan jelas di panel speedometer dengan versi yang sangat baik.

Harga Jual BMW E34

BMW E34 ini dijual dengan harga bekas sekitar Rp 40 jutaan saja yang dapat kamu pilih sesuai dengan spesifikasi yang kamu inginkan.

Pos terkait