Spesifikasi Dan Harga Lengkap BMW E90. Cek Disini!

BMW E90 ini merupakan salah satu seri dari BMW Seri 3 yang berbentuk sedan dan diperkenalkan pada bulan Desember 2004 dan sudah diproduksi oleh BMW sampai Oktober 2003 dan sering disebut sebagai E90 atau E9x. Berikut review lengkap BMW E90.

Bacaan Lainnya

Tentang BMW E90

Pada musim gugur tahun 2007, BMW M meluncurkan BMW M3 E92 sports coupe generasi keempat. Dua peluncuran ini lebih lanjut diikuti pada tahun berikutnya yakni tahun 2008 karena kendaraan ini berknerja tinggi yang tersedia dalam tiga model seperti: E92 Coupe, E93 Convertible dan E90 sebagai sedan.

Sama seperti pendahulunya dimana modelnya dirancang dengan standar baru dalam hal teknologi dan dinamika benkendara agar memberikan hal yang berbeda kepada para penumpang dan pengemudinya. Fitur baru yang khusus dibuat menjadi berita utama adalah sebelumnya BMW ini sempat didukung dengan mesin delapan silinder.

Fakta BMW E90

BMW E90 ini diluncurkan dengan beberapa fakta yang harus kamu ketahui:

  • Generasi keempat dari BMW M3
  • Periode produksi sdari 2007 hingga 2013
  • Mesin V8 dengan konsep berkecepatan tinggi
  • Maximal output 309 kW (420 hp)
  • Pengenalan sistem M Drive

Fitur Unik

Pada tahun 2007, sudah lebih dari 20 tahun lalu sejak BMW M3 ini pertama kali turun ke jalan. Karaketristik yang luar biasa dari pembangkit tenaga ini selalu diletakkan didalamnya.

Cek Juga >>>  Dengan Versi Performa Tinggi! Intip Spesifikasi Terbaru BMW M5 Disini!

BMW E90 menjadi mobil sport yang lengkap dengan panjang dan lebar yang sudah meningkat dibandingkan dengan pendahulunya. Desain yang tersisa hanyalah bagian sayap menyala dan desain yang unik, selebihnya benar-benar didesain ulang dengan pengembangan kembali di berbagai elemen tubuhnya.

Selain itu seperti sasis, pintu, tutup boot, jendela, dan lampu depan dan belakang diambil dari BMW Seri 3 Coupe ini. BMW E90 ini dilengkapi dengan atap yang terbuat dari bahan serat karbon sebagai standar untuk pertama kalinya dalam mobil yang berkekuatan tinggi dan ringan yang sebelumnya sudah diletakkan pada model BMW M3 CSL khusus.

Mesin BMW E90

BMW E90 ini dilengkapi dengan kemampuan reving yang tinggi dengan mesin V8 yang dari BMW M3 yang memberikan perasaan motorsport dengan kinerja yang luar biasa. Pada tingkat kecepatan 8300 rp ini masing-masing delapan piston hanya mencakup jarak 20 meter per detik.

Mesin V8 Balap Motor

Sorotan visual lainnya dari salah satu series BMW M3 ini adalah disediakannya kubah daya yang sangat jelas di bagian kapnya yang memberi mobil sport ini penampilan berotot dengan bentuk yang sangat mencolok dengan tujuan yang nyata.

Untuk mengakomodasi mesin delapan silinder ini dilengkapi dengan mesin S65B40 yang membawa lebih banyak silinder serta lebih banyak perindahan dengan tingkat daya yang tinggi.

Perangkat Lunak BMW E90

Bmw selain menampilkan manajemen energi yang cerdas dengan regenerasi energi rem untuk pertama kalinya dengan M Drive System yang memungkinkan banyak parameter dinamika mengemudi yang dikonfigurasi sesuai dengan preferensi pribadi dan dapat dihubungkan langsung dengan tombol M Drive.

Hal ini didasarkan pada sasis adaptif M3 dengan tiga karakteristik berbeda yang diimplementasikan melalui kontrol peredam elektronik yang tersedia dengan satu sentuhan tombol.

Cek Juga >>>  Berkinerja Tinggi! Cek Spesifikasi BMW M6 Terbaru Disini!

Transmisi BMW E90

BMW E90 ini diketahui dirancang dengan transmisi dual-clucth M dengan Drivelogic yang diluncurkan pada tahun 2008 yang menggambarkan interaksi perangkat lunak modern dan mekanika yang tepat dengan sangat baik. Transmisi M DKG baru ini dikembangkan dengan menampilkan tujuh roda gigi dan sebelas program penggerak yang dikontrol secara elektronik.

Kontrol peluncuran untuk akselerasi maksimumdengan program drive yang dapat dikonfigurasi oleh driver dan disimpan yang dapat ditarik kembali dengan menekan tombol M Drive. Dilengkapi juga dengan sistem pendingin kompleks transmisi yang dapat memastikan stabilitas yang cock untuk arena pacuan kuda.

Dapat dikatakan secara keseluruhan M DKG ini memainkan peran utama yang sangat penting dalam kinerja keseluruhan modelnya yang mampu mentransfer daya penggerak dari mesin ke roda dengan lebih cepat dengan transmisi enam kecepatan manual tertentu.

Desain Interior BMW E90

Bagian interior BMW E90 ini sudah dilengkapi dengan pilihan gearbox yang mampu memncarkan suasana khas mobil sport khas M dengan rancangan kursi halus yang terbuat dari bahan kulit dengan dukungan lateral yang kuat, roda kemudi sporty dengan jahitan yang kontras dan tombol M Drive serta tombol dinamika mengemudi khusus M tepat disebelah tuas pemilih gigi.

Harga Jual BMW E90

Mobil BMW E90 ini dijual dengan harga bekas sekitar Rp 50.000.000 yang disesuaikan lagi dengan kondisi mobil tersebut.

Tata Letak BMW E90

BMW E90 ini dirancang dengan tata letak yang terdiri dari mesin depan, penggerak roda belakang, mesin depan, dan all-wheel-drive.

Pos terkait