Tertarik Membeli BMW E46? Simak Spesifikasi Dan Harganya Disini Dulu!

Generasi BMW M3

Dinobatkan sebagai salah satu mesin penggerak selama berabad-abad tidak lama setelah pergantian milenium. BMW generasi ketiga ini sudah cukup terkenal di dunia otomotif. Mari simak spesifikasi lengkap dan harga terbarunya disini!

Bacaan Lainnya

Latar Belakang BMW E46

Diketahui tidak lama setelah pergantian milenium, BMW generasi ketiga ini memasuki dunia otomotif yakni BMW E46 yang merupakan kisah kelanjutan sukses yang belum pernah terjadi sebekumnya.

Hal ini dimulai pada tahun 1992 oleh M3 E36 progresif yang dimulai dari penggemar M3 yang mengasosiasikan tiga karakteristik dengan kode pabrik E46 yang dirancang dengan sistem berkendara murni serta suara yang mempesona dan disiapkan dengan model khusus yang legendaris.

Fakta BMW E46

Variasi lainnya dari mobil BMW ini menyimpan banyak sekali fakta-fakta yang harus kamu ketahui seperti:

  • Merupakan mobil generasi ketiga dari BMW M3
  • Periode produksi dari tahun 2000 hingga 2006
  • Dilengkapi dengan mesin 6 silinder in-line dengan konsep kecepatan yang tinggi
  • Maximal output antara 343-360 hp
  • Disediakan opsi untuk transmisi manual otomatis (SMG)

Performa BMW M3 E46 MILENIUM

Bmw M3 E46 ini mampu mengambil hati para penggemar mobil sport dengan nyata ketika diluncurkannya mobil ini pada tahun 2000. Dengan konstruksi berat yang rendah dan konsep high-rev dari mesin 6 silinder in-line nya yang merupakan perwujudan kembali dari BMW M3 E30 yang sangat ikonik.

Cek Juga >>>  Cek Spesifikasi Dan Harga Terbaru BMW E60 Disini!

Pada tahun berikutnya, sebuah konvertible pun diikuti dengan penggambungan pengalaman sporty dan kemewahan mengemudi secara terbuka dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Bahkan jumlah BMW M3 E46 yang sudah terjual selama produksinya mencapai sekitar 85.000 dari tahun 2000 dan 2006 dengan model BMW M yang paling sukses hingga saat ini.

Desain M3 E46

Mobil BMW E46 ini didesain tanpa kekurangan fitur pembeda yang jelas seperti M3 E30 yang ikonik begitu juga dengan E46 yang dikenali sebagai model premium dalam serinya berkat banyaknya detail yang mereka sediakan.

Perubahan estetika seperti bagian fender yang lebih lebar, side skirt khusus dan apron depan yang sudah dimodifikasi sehingga menarik perhatian setiap pengamat yang melihatnya. Perubahan ini juga akan mempengaruhi sistem aerodinamika yang berlaku pada flap Gourney di bagian belakang dan bibir spoiler kecil yang terasa mengurangi daya angkat sehingga demikian mampu meningkatkan traksi penting di bagian sudut mobil ini.

Desain Eksterior BMW E46

Bagian eksterior BMW E46 ini dilengkapi denagn bagian profil samping dengan balutan berlapis krom E46 M3 dibagian atas fender depan dengan fitur yang menonjol. Dirancang dengan saluran udara yang mampu mendinginkan mesin walaupun ternyata selama dilakukan pengujian, saluran ini ternyata tidak diperlukan.

Dilengkapi dengan cermin samping khusus yang berbentuk aerodinamis yang mampu memotong udara yang disebut juga dengan powerdome yang dapat dikenali dengan jelas sehingga mampu menciptakan ruangan untuk sistem asupan mesin yang kuat.

Desain kap mesinny atidak meninggalkan keraguan bahwa ini merupakan pembangkit tenaga listrik yang nyata dengan letak yang tidak tersembunyi.

Dilengkapi juga dengan perubahan pada lampu belakang gaving jalan ke versi yang lebih modern dengan LED.

Cek Juga >>>  Mobil SUV Mewah Produksi Jerman! Cek Spesifikasi Lengkap BMW X3 Disini!

Mesin BMW E46

Performa yang luar biasa disediakan oleh mesin BMW E46 ini dengan 6 silinder yang khas. Mesin S54B32 3,2 liter yang dibangun di atas versi yang sebelumnya. Hal ini merupakan pengembangan baru yang dianggap sebagai pelopor konsep high-rev BMW yang sekarang ini sudah mapan dimana satu-satunya untuk saat ini.

Kombinasi ini terinspirasi dari emosinal balapan yang membantu dalam mencapai kekuatan puncak hingga 343 hp (252 Kw) dan torsi 365 Nm dan pada saat yang sama juga meraih penghargaan bergengsi sebagai mesin terbaik tahun ini pada saat itu.

Konsep ini sangat sukses untuk mendukung kelancaran yang optimal dengan kinerja yang maksimum di berbagai rentang kecepatan mesin sehingga para insinyur memilih sistem VANOS ganda.

Dilengkapi dengan apron depan yang selalu mencolok agar selalu bisa memastikan bahwa air dan minyak selalu tetap berada di jendela dengan suhu yang tepat dan daya mesin penuh yang selaluj tersedia setiap saat.

Dengan ini juga memungkinkan sistem pendinginan rem mobil yang kuat dengan karakter visual E46 yang berani.

Harga BMW E46

Mobil BMW E46 ini dijual dengan harga Rp 625.000.000 sedangkan harga jual bekasnya biasanya dijual dengan kisaran harga Rp 75.000.000 yang disesuaikan dengan kondisi saat mobil ini dijual.

Desain Interior BMW E46

BMW E46 ini merupakan sedan compact executive generasi keempat yang sempat laris kala itu. BMW E46 ini hadir di Indonesia dengan fitur-fitur canggih di semua tipenya dengan menyematkan arm rest konsol tengah pada beberapa variasi mobil ini.

Dilengkapi dengan bagian tirai kaca belakang serta speaker 8 buah dengan lampu pada vanity mirrornya. Dilengkapi dengan fitur tambahan seperti jok semi bucket, LED stoplamp, dan cruise control.

Pos terkait