Tertarik Menggunakan Generasi Keenam BMW Seri 3 BMW F30. Intip Dahulu Spesifikasinya Disini!

Mobil BMW F30 merupakan salah satu dari series BMW 3 yang dirancang dengan mesin Turbocharged dengan jenis bensin. Mari intip spesifikasi lengkap dan harga terbarunya disini!

Bacaan Lainnya

Desain BMW F30

BMW F30 ini dirancang dengan bagian depan yang sudah menggunakan fog lamp dengan bentuk meruncing yang memberikan kesan yang berbeda untuk mobil ini. Dengan bagian samping yang sudah dilengkapi dengan desain standar dan biasa saja.

Bagian belakang mobil ini dibentuk dengan kompak dengan ukuran yang terlihat lebih besar yang sengaja dibentuk seperti itu untuk menjadi penyeimbang bagian depan yang runcing dan flat.

Desain interior BMW F30

Untuk bagian interiornya, mobil ini sudah dilengkapi dengan beberapa pembaruan seperti bagian iDrive 6.0 yang sudah didesain dengan lebih unik yang dirancang oleh Christoper Weil.

Mesin BMW F30

BMW F30 ini dirancang dengan mesin turbocharged dengan jenis pengisian bensin/petrol dengan tiga jenis kode mesin. Mesin dengan kode N55 menggunakan konfigurasi enam silinder, Mesin N13 dilengkapi dengan empat silinder dan mesin N20 dilengkapi dengan empat silinder juga.

Proses facelift yang dilakukan pada tahun 2016 memiliki beberapa pembaruan terkait dengan mesin berkode B38 dengan konfigurasi silinder 2, B48 dengan empat silinder, dan B58 dengan enam silinder.

Mobil diesel juga dilengkapi dengan beberapa mesin dengan mesin pertamanya berupa N47 dengan empat silinder, mesin kedua berupa N57 dengan enam silinder dengan empat silinder terbaru yang sudah diperbarui menjadi B47.

Cek Juga >>>  Intip Spesifikasi Dan Harga Terbaru BMW 320i Dynamic Disini!

Tentang BMW F30

BMW F30 yang hadir di Indonesia ini sudah sejak tahun 2012 yang menggantikan BMW E90 yang memiliki model cukup lawas di kancah otomotif Indonesia. BMW F30 ini sudah dirancang dengan beberapa hal baru pada beberapa ssinya untuk menambah kepuasan bagi para penumpang dan pengemudi kendaraan ini.

Tampilan BMW F30 yang sekarang ini dianggap sudah sempurna dengan penambahan ukuran tubuh yang lebih memanjang 93mm denagn sumbu roda 50 mm yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Pada model kali ini BMW tidak mengusung desain Coupe, melainkan Seri-3 ini harus berbagi platform dengan seri-4 yang sudah didesain dengan konsep coupe.

Desain Eksterior BMW F30

Pada bagian eksteriornya ini sudah dirancang dengan konsep yang dinamis dan elegan agar mampu menarik perhatian para pengemudi mobil ini. Dilengkapi dengan desain lampu yang lebih tajam yang mampumembuat mobil ini terlihat lebih sporty dan eyecatch yang ditambah lagi dengan daytime running light (DRL) yang semakin tajam dan agresif.

BMW ini memberikan penyegaran terbaru pada bagian grillenya. Dirancang juga perubahan pada bagian desain lampu, dimana sudah dilengkapi dengan teknologi LED pada bagian low-beam light dan high-beam light. Pencahayaan nya yang sekarang ini diklaim mampu membuat pengendara lain tidak merasa silau karena sudah dilengkapi dengan anti-dazzke high-beam light.

Pada bagin belakang mobil ini juga sudah dilengkapi dengan desain lampu yang lebih slim dengan teknologi LED dengan desain reflector yang lebih dinamis denga tambahan kesan BMW Seri 3 sebagai sedan sport asal Eropa.

Desain interior BMW F30

Bagian interior dari mobil ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa perubahan yang menawan dan memberikan kesan mewah kepada setiap orang yang melihatnya. Desain kabin mobil ini juga dirasa lebih luas karena adanya kotak konsol yang praktis dan fungsional dengan desain interior yang mewah dengan susunan panel-panel serba digital.

Cek Juga >>>  Mobil Performa Tinggi? Cek Spesifikasi Lengkap BMW M4 Disini!

Bagian interiornya sudah dilengkapi dengan akses chrome yang dipadukan dengan warna black yang terlihat lebih glossy agar memberikan kesan berkualitas. BMW ini dirancang agar memiliki syle orientasi epngemdui yang sistematis agar memberikan kemudahan kepada pengemudi untuk mengoperasikan mobil tersebut.

BMW model ini juga menghadirkan electric seat dengan tiga pengaturan penyimpanan yang dirancang agar mampu memberikan kenyamanan kepada para penumpang dan pengemudinya. Pada bagian panel-panelnya terdapat AC digital, audio system, dan layar 7 inci yang mampu memberikan informasi mengenai mobil tersebut dan hiburan yang ada didalamnya.

Mesin BMW F30

Bmw F30 sudah dirancang dengan dua tipe mesin yaitu Gasoline dan Diesel dengan 3 tipe bensin yang hadir di Indonesia seperti 320i, 328i, dan 335i. Untuk 320i ini dilengkapi dengan kapasitas mesin 2.0 liter dengan tenaga 181 hp dan torsi 270 Nm.

Untuk 328i ini dirancang dengan kapasitas 2.8 liter dengan tenaga 242 Hp serta torsi 350 Nm dan varin mesin tertinggi 335i ini dilengkapi dengan mesin 3.5 liter bertenaga 302 Hp serta torsi sebesar 400 Nm.

Varian mesin Dieselnya dilengkapi dengan tipe 320d dengan kapasitas mesin 2.0 liter. Tipe 325d memiliki kapasitas mesin 2.5 liter, 328d memiliki kapasitas mesin 2.8 liter, BMW 330d ini dirancang dengan kapasitas mesin 3.0 liter dan 335d berkapasitas mesin 3.5 liter.

Harga BMW F30

Mobil asal jerman yang satu ini dijual dengan harga Rp 505.000.000 sedangkan untuk harga jual bekasnya dibandrol dengan harga Rp 150.000.000 yang disesuaikan lagi dengan kondisi mobil tersebut.

Pos terkait