HP Cepat Panas ? Cek Solusinya Disini !

cara mengatasi hp panas batre tanam
cara mengatasi hp panas batre tanam

Penyebab Hp Panas

Kondisi Handphone yang cepat panas dapat disebabkan oleh berbagai faktor dan untuk mengatasi hal tersebut kamu perlu menghindari beberapa kebiasaan yang dapat menyebabkan ponsel jadi mudah panas, berikut ini 5 kebiasaan yang harus kamu hindari agar Handphone kamu tidak menimbulkan kondisi panas berlebih :

Bacaan Lainnya
  • Hindari menggunakan baterai dan charger tiruan/kw

Mungkin kita seringkali menyepelekan hal ini, padahal menggunakan baterai ataupun charger tiruan jika digunakan dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan ponsel jadi cepat panas dan baterai mudah mengembung, hal ini disebabkan karena baterai dan charger tiruan memiliki kualitas dibawah standar sehingga dapat membahayakan smartphone kamu.

  • Hindari menggunakan Hp saat sedang di charging

Menggunakan Handphone saat tengah di charging dapat menimbulkan ponsel menjadi cepat panas, saat kondisi ini dilakukan secara terus menerus tentunya dapat berdampak buruk bagi kinerja smartphone.

  • Jarang membersihkan Handphone

Selain membersihkan smartphone dari file-file sampah atau chache , kamu juga perlu membersihkan bagian luar ponsel dari debu. Dimana debu menjadi salah satu penyebab smartphone cepat panas, jadi lakukan pembersihan secara berkala pada bagian baterai dan lubang body smartphone.

  • Menggunakan Handphone tanpa jeda

Bukan hanya manusia saja yang perlu istirahat, tatapi ponsel kamu juga lho! pasalnya menggunakan Handphone seharian untuk bermain game berat, menonton film atau melakukan panggilan via video call dapat menyebabkan ponsel jadi cepat panas. Jadi tentukan waktu istirahat bagi smartphone kesayangan kamu agar terhindar dari panas berlebih.

  • Membiarkan aplikasi dan koneksi WiFi berjalan saat tidak dibutuhkan

Kamu sering ketiduran saat sedang membuka aplikasi online shop atau bahkan game? Hati-hati  karena kebiasaan ini juga dapat membuat ponsel menimbulkan panas berlebihan, apalagi jika koneksi WiFi di Handphone juga menyala seharian tentu ponsel akan rentan terjadi overheat, pasalnya jaringan WiFi yang terus menerus menyala akan terus mencari jaringan secara otomatis sehingga mudah menguras baterai dan menyebabkan Handphone cepat panas.

Cek Juga >>>  Cara Menjaga Kesehatan Baterai Iphone

Pos terkait