Inilah Smartphone Dengan Kamera Terbaik Tahun 2022

Smartphone Dengan Kamera Terbaik Tahun 2022
Smartphone Dengan Kamera Terbaik Tahun 2022

Smartphone kini menjadi salah satu alat elektronik pintar yang dibutuhkan dan menjadi alat yang sangat penting pada masa kini. Alat ini memberikan banyak sekali manfaat untuk kehidupan manusia sehingga banyak dijual dan dikeluarkan dengan berbagai merek. Berbagai merek di dunia ini bersaing mengeluarkan smartphone dengan kelengkapan fitur dan teknologi yang canggih agar dilirik oleh para pembeli. 

Belum lagi teknologi kamera yang sudah menjadi teknologi utama yang wajib tersedia didalam smartphone masa kini. Nah bagi kamu yang suka dengan kegiatan fotografi dan selfie pastinya kamu akan memilih smartphone dengan kualitas kamera yang baik bukan? Nah untuk itu berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi smartphone dengan kamera terbaik yang akan mendukung berbagai aktivitasmu. Cek dibawah ini!

Daftar Smartphone Dengan Kamera Terbaik 

  • iPhone 13 Pro/ iPhone Pro Max

    iPhone 13 Pro Kamera Selfie
    iPhone 13 Pro Kamera Selfie

Rekomendasi smartphone dengan kamera terbaik yang pertama dipegang oleh iPhone Pro 13 dengan sistem kamera pro yang sudah ditingkatkan ke tingkat teratas yang pernah ada dibandingkan yang sebelumnya. Dilengkapi dengan perangkat keras yang mampu menangkap tiap detail yang difoto. Perangkat lunak super cerdasnya mendukung teknik pembuatan foto dan film terbaru. Didalamnya juga dilengkapi dengan chip yang sangat cepat yang memungkinkan menangkap gambar dengan cepat. Dengan semua kelengkapan fiturnya, dipastikan hal ini juga akan merubah caramu dalam memotret.

Dengan fitur gaya fotografi terbaru dan mode sinematik yang mengesankan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max dipastikan akan menjadi bintang fotografi. 

  • Samsung Galaxy S21 Ultra 

samsung galaxy s21 ultra selfie camera
samsung galaxy s21 ultra selfie camera

Smartphone dengan kamera terbaik selanjutnya ditempati oleh smartphone Samsung S21 dengan utama 108MP f/1.8, kamera ultra lebar 12 MP f/2.2, dan dua kamera telefoto. Keduanya sama-sama 10 MP tetapi yang satunya memiliki aperture f/2.4 dan memungkinkan fitur zoom optic 3x, sementara kamera telefoto yang lainnya dilengkapi dengan aperture f/4.9 dan memungkinkan zoom optic 10x. 

Dilengkapi juga dengan mode kamera Director’s View yang memungkinkan kamu untuk merekam video dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Kamera depan dengan 40 MP yang sangat mumpuni mampu membuat smartphone kamu menjadi fotografer impianmu. 

  • Google Pixel 6 Pro 

Hasil Foto Selfie Google Pixel 6 Pro
Hasil Foto Selfie Google Pixel 6 Pro

Smartphone terbaik selanjutnya berasal dari Google dengan kamera utama 50 MP f/1.9 dengan fitur utama yang mampu mengambil foto dengan sangat baik dan detail yang bagus serta warna yang nyata. Dengan kamera ultra lebar 12 MP f/2.2 dengan bidang  pandang 114 derajat dan kamera telefoto 48 MP f/3.5 yang menawarkan zoom optic 4x yang bekerja dengan baik. ponsel ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur unik seperti mampu menangkap warna kulit secara lebih akurat serta memberikan pengaturan yang mengesankan. 

  • Huawei Mate 40 Pro 

Huawei Mate 40 Pro Foto Selfie Camera
Huawei Mate 40 Pro Foto Selfie Camera

Smartphone Huawei ini dilengkapi dengan kamera utama 50 MP f/1.9, periskop 12 MP f/3.4 dengan zoom optic 5x dan lensa ultra dengan lebar 20 MP f/1.8. meskipun tidak dilengkapi dengan banyak lensa seperti smartphone lainnya, lensa ini ternyata sudah mencakup semua hal yang penting dan bekerja dengan sangat baik.

Dari bidikan potret hingga lanskap lebar, foto diperbesar, subjek jarak dekat mampu diatasi oleh Huawei Mate ini dengan sangat baik walaupun dalam kondisi cahaya yang rendah. Di pengaturan kamera depan dengan 13 MP f/2.4 yang digabungkan dengan sensor time-of Flight (ToF) yang mampu mendeteksi kedalaman. Dilengkapi dengan banyak mode dan fitur lukisan cahaya hingga mode fotografi khusus bulan. 

  • OnePlus 9 Pro 

OnePlus 9 Pro Kamera
OnePlus 9 Pro Kamera

Smartphone OnePlus ini dilengkapi dengan kamera utama 48 MP f/1.8, telefoto 8 MP f/2.4 dengan zoom optic 3,3x, kamera ultra lebar 50 MP f/2.2, dan kamera monokrom 2 MP untuk meningkatkan bidikan hitam putih. Dari semua jenis kameranya, yang paling menonjol adalah kamera ultra lebar dengan desain lensa yang berbentuk bebas yang mengurangi distorsi ‘’barrel’’ yang biasanya sering ditemukan pada bidikan ultra-lebar yang diambil melalui ponsel biasa. 

Kamera OnePlus juga memiliki kontrol manual yang kuat, yang berfungsi dengan baik ketika mengambil foto secara otomatis. Dengan perekaman video hingga kualitas 8K, kamera depan 16 MP kamera OnePlus merupakan kamera serba guna yang sangat bagus dalam hal fotografi. 

  • Huawei P40 Pro 

Huawei P40 Pro Camera Selfie
Huawei P40 Pro Camera Selfie

Smartphone dengan kamera terbaik selanjutnya kembali berasal dari Huawei yang dilengkapi dengan kamera utama aperture f/1.9 yang standar namun dengan ukuran sensor yang besar. Ponsel ini mampu melihat dalam gelap bahkan dalam mode otomatis yang merupakan hal yang tidak bisa dilakukan oleh smartphone Huawei lainnya. 

Dilengkapi juga dengan kamera ultra lebar 40 MP f/1.8, kamera telefoto 12 MP yang mampu melakukan zoom optic 5x atau 50x digital zoom dengan sensor time-of-flight yang menciptakan efek bokeh. Foto yang diambil dengan ponsel ini memiliki hasil dengan detail yang tinggi dan noise yang rendah. 

Itulah beberapa rekomendasi smartphone dengan kamera terbaik yang mungkin bisa menjadi referensimu dalam mencari smartphone dengan kamera yang bagus. 

Pos terkait