Tips Cara Menghidupkan iPhone Yang Kehabisan Baterai

cara menghidupkan iphone yang kehabisan baterai
cara menghidupkan iphone yang kehabisan baterai

KabarBerita.co.id – Pada tips kali ini akan membahas beberapa kasus yang sering di alami oleh para pengguna hp khususnya iPhone yang sering bermasalah iphone sulit menyala ketika kehabisan baterai walaupun sudah di charge dengan dalam waktu yang lama, nah untuk masalah tersebut anda bisa menyimak tips tentang cara menghidupkan Iphone yang mati karena kehabisan baterai.

Jadi jika kamu menemukan kasus iPhone mati karena  kehabisan baterai seperti ini dan segala cara sudah kamu coba untuk menghidupkan dengan cara di charge namun tidak berhasil maka silahkan simak tips berikut ini.

Perlu di perhatikan dulu ya, tips disini hanya untuk kasus iPhone yang kehabisan baterai dan bukan iPhone yang dalam kondisi mati total karena kerusakan di bagian hardwarenya.

Untuk iPhone yang kondisinya kehabisan baterai perlu anda perhatikan biasanya statusnya akan langsung masuk ke mode tidur atau sleep mode, Disini yang wajib kamu siapkan adalah kepala charger dengan daya yang lebih besar karena biasanya untuk kepala charger original dari iPhone hanya memiliki daya 5V 1A (5W) saja dan disini tinggal kita pakai kepala charger lain misalkan saja kepala charger 18 watt fast charging.

ilustrasi adaptor fast charging
ilustrasi adaptor fast charging

Untuk kepala chargernya bisa menggunakan charger hp lain, jika tidak ada bisa menggunakan adaptor bawaan dari iPad atau MacBook, Kenapa kita wajib gunakan adaptor dengan daya yang lebih besar? karena iPhone dalam kondisi sleep itu harus kita pancing dayanya terlebih dahulu baru iPhone mau menyala, nah jika sudah menyala baru pindahkan ke adaptor originalnya.

Rekomendasi pengisian menggunakan fast charging hanya di sarankan selama maksimal 30 menit saja ya, jangan berlebihan. hal ini untuk mencegah asupan daya yang masuk ke iPhone terlalu besar dalam jangka waktu yang lama dan bisa berakibat merusak baterai iPhone kamu.

Pos terkait