Wow Canggih, Ini 5 Keunggulan OPPO Reno7 5G

OPPO Reno7 5G
OPPO Reno7 5G

KabarBerita.co.id – Apakah anda orang yang suka menggunakan smartphone untuk melakukan beberapa aktifitas pekerjaan dengan intensitas tinggi dan membutuhkan smartphone yang bisa mendukung itu semua ? jawabannya mungkin ada pada Oppo Reno7 5G, smartphone ini memiliki 5 fitur unggulan yang membuatnya berbeda dari kompetitor lainnya. Di dukung dengan sistem operasi ColorOS12 dan sudah mengadopsi sistem Android 11 menjadikan smartphone ini layak untuk anda pertimbangkan, simak yuk apa saja fitur unggulannya :

  • Fitur PC Connect Reno7 5G

Fitur PC Connect ini merupakan ekosistem yang di kembangkan oleh Oppo agar pengguna dapat dengan mudah melakukan sinkronisasi perangkat Oppo Reno7 mereka dengan Laptop/PC sehingga lebih efisien. salah satunya fiturnya File Transfer, saat smartphone di koneksikan ke Laptop, device akan langsung di kenal dan anda bisa dengan mudah memindahkan/edit file secara langsung.

Fitur PC Connect Reno7 5G
Fitur PC Connect Reno7 5G
  • Fitur Air Gestures Reno7 5G

Fitur lanjutan yang mengadopsi sistem AI dalam smartphone ini yaitu Air Gesture, pengguna dapat mengoperasikan Oppo Reno7 5G ini hanya dengan gerakan tubuh saja tanpa harus menyentuh layar smartphone. semuanya di kontrol hanya dengan menggunakan gerakan/gesture tubuh saja seperti scrolling, menjawab atau mematikan panggilan telepon.

Fitur Air Gestures Reno7 5G
Fitur Air Gestures Reno7 5G
  • Fitur Adaptive Sleep Reno7 5G

Pada beberapa smartphone yang ada pastinya pernah kan mengalami layar sleep saat posisi smartphone idle, hal ini tidak akan terjadi lagi di Oppo Reno7 5G berkat adanya fitur Adaptive Sleep. Oppo mengembangkan fitur ini memanfaatkan fitur kamera selfie dan Algoritma AI untuk mendeteksi keberadaan user di depan, saat posisi user masih terdeteksi di kamera depan maka posisi smartphone akan tetap menyala.

Fitur Adaptive Sleep Reno7 5G
Fitur Adaptive Sleep Reno7 5G
  • Anti-peeping for Notifications Reno7 5G

Salah satu fitur unik yang ada di Oppo Reno7 5G ini adalah Anti-peeping for Notifications dimana jika fitur ini di aktifkan maka smartphone akan memproteksi notifikasi atau pop up muncul ketika ada orang lain yang sedang mengintip smartphone anda jadi anda tidak perlu takut jika orang lain bisa membaca pesan whatsapp atau email penting anda. sama seperti fitur Adaptive Sleep, fitur ini juga mengandalkan algoritma kecerdasan tiruan dan kamera depan untuk menangkap objek lain selain pengguna asli smartphone.

Anti-peeping for Notifications Reno7 5G
Anti-peeping for Notifications Reno7 5G
  • AI System Booster Reno7 5G

Fitur terakhir ini mungkin yang paling di sukai oleh banyak pengguna, AI System Booster memungkinkan smartphone bekerja optimal untuk proses multitasking, berpindah cepat dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya tanpa harus merasakan smartphone lambat.

AI System Booster Reno7 5G
AI System Booster Reno7 5G

Oppo Reno 7 5G ini di banderol dengan harga Rp Rp7.499.000 (harga bisa berubah), dengan mengusung teknologi chipset MediaTek Dimensity 900 (6 nm) serta RAM 8GB + 5GB RAM expansion, dan penyimpanan ekstra besar ROM 256GB.

Layar AMOLED 6,43 inci FHD+ dan refresh rate 90 Hz. Reno7 5G mampu untuk terus aktif tanpa henti, berkat baterai besar 5.000 mAh dengan fitur penghematan daya cerdas dan pengisian daya cepat 65W SUPERVOOC yang hanya butuh 31 menit untuk mengisi penuh baterai.

Spesifikasi Oppo Reno 7 5G :

  • Chipset

CPU
MediaTek Dimensity 900

Kecepatan Inti CPU
8 core dengan kecepatan clock maksimum 2,4 GHz (2 core besar + 6 core kecil)

GPU
ARM Mali-G68 MC4

  • Ukuran dan Berat

Tinggi
160,6 mm

Lebar
73,2 mm

Ketebalan
7.81 mm

Berat
173 gr

  • Penyimpanan

Kapasitas RAM dan ROM
8 GB + 256 GB

Jenis RAM
[email protected] 2133 MHz, 2 x 16-bit

Spesifikasi ROM
UFS2.2 @ 2 Jalur HS-Gear3

Kartu Penyimpanan Perangkat
Didukung

USB OTG
Didukung (Reverse charging didukung)
Maksimum: 90 Hz
Pilihan: 90 Hz atau 60 Hz

Touch Sampling Rate
Maksimum: 180 Hz (2 jari)
Default: 120 Hz (5 jari)

Gamut Warna
Mode vivid: 100% DCI-P3/135% sRGB
Mode gentle: 76% DCI-P3/103% sRGB

Kedalaman Warna
16,7 juta warna (8-bit)

Kerapatan Piksel
409 PPI

Kecerahan
430 nits (umum); hingga 600 nits di bawah sinar matahari (umum) dan hingga 800 nits saat menampilkan konten HDR atau HDR10+.

Panel
Layar AMOLED LTPS Rigid

Kaca Pelindung
Corning® Gorilla® Glass 5

  • Kamera

Belakang
Kamera utama: f/1.7; FOV 80.5°; lensa 6P; AF; motor fokus loop tertutup
Kamera sudut lebar: f/2.25; FOV 118,9°; lensa 5P
Kamera makro: f/2.4; FOV 88,8°; lensa 3P; FF

Depan
Kamera depan: 32MP (f/2.4); FOV 85 °; lensa 5P; AF tidak didukung

Mode Pemotretan
Kamera belakang: Foto, Video, Malam, Expert, Panorama, Potret, Selang waktu, Gerakan lambat, Pemindai teks, Dual-view video, Stiker, Ekstra HD, Makro, dan Soloop
Kamera depan: Foto, Video, Panorama, Expert, Malam, Selang waktu, Dual-view video, Stiker, dan Gerakan lambat

 

Pos terkait