Biodata Siti Latifah Herawati Diah yang Muncul di Google Doodle

Google Doodle Siti Latifah Herawati Diah
Google Doodle Siti Latifah Herawati Diah

KabarBerita.co.id – Google Doodle merupakan sebuah logo khusus di beranda mesin pencarian yang menampilkan karakter tokoh, atau memperingati event acara, prestasi atau bahkan hari libur nasional. nah pada hari ini Google Doodle menampilkan tokoh Wartawan asal Indonesia yaitu Siti Latifah Herawati Diah. 

Siapakah Siti Latifah Herawati Diah ? Beliau merupakan istri dari B.M Diah (mantan menteri penerangan) yang berprofesi sebagai seorang wartawan dan tokoh pers, Herawati pernah mengenyam pendidikan di ELS Salemba dan melanjutkan sekolahnya di American High School Tokyo, Jepang.

Atas saran dari ibunya beliau berangkat ke Amerika Serikat untuk belajar ilmu sosiologi pada tahun 1941, dan baru kembali ke Indonesia pada tahun 1942 kemudian bekerja di United Press International sebagai wartawan lepas dan melanjutkan karirnya sebagai penyiar di radio Hosokyoku.

Pada tanggal 1 Oktober 1945, Siti Latifah Herawati Diah menikah dengan B.M Diah dan mendirikan Harian Merdeka Herawati dan menjadi salah satu orang yang ikut mengembangkannya. dan pada tahun 1955 bersama-sama dengan suaminya mendirikan harian The Indonesian Observer yang merupakan surat kabar harian pertama yang berbahasa Inggris di Indonesia.

Berikut Biodata Siti Latifah Herawati Diah :

  • Tanggal Lahir 3 April 1917 (Anak dari pasangan Raden Latip dan Siti Alimah)
  • Suami B.M Diah (mantan menteri penerangan)
  • Meninggal pada tanggal 30 September 2016 (pada umur 99 Tahun)
  • Pendiri Koran Indonesia

Pos terkait