BNPB Serahkan Masker Gratis Bagi Warga

Jakarta, KabarBerita.co.id – Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) Memberikan masker kepada pihak kelurahan Cengkareng Barat untuk di bagikan kepada masyarakat di wilayah Cengkareng

Sebanyak sepuluh ribu masker di bagikan dari BNPB dan di salurkan langsung ke masyarakat pihak Kecamatan dan Kelurahan Cengkareng barat

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Faqih Camat Cengkareng ,
Waluyo lurah Cengkareng barat
Kurniawan Danramil 04 Cengkareng, wakapolsek Julianto, Kasatgas pol PP kelurahan Ranny,

Waluyo lurah Cengkareng barat bersama anggota yang lain turut membagikan masker kepada para pengunjung dan para pedagang di pasar Ganefo Sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 ini

Menurutnya, upaya bersama pemerintah dan masyarakat untuk mengendalikan dan mengakhiri pandemi Covid-19 menjadi harapan semua pihak. Hal tersebut nantinya akan berpengaruh terhadap berbagai aspek, termasuk perekonomian lokal.

Seperti diketahui, pasar tradisional khususnya yang menjual bahan pokok bisa beroperasi tetapi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu, ketersediaan masker, tempat cuci tangan dan pengawasan agar tidak terjadi kerumunan menjadi sangat penting.

“Pemerintah tidak akan bisa mengendalikan pandemi Covid-19 tanpa dukungan dan kesadaran penuh dari masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,” jelas Lurah Waluyo saat berada di Pasar Ganefo, Jumat (11/2).

Ia menambahkan, perekonomian merupakan salah satu sektor kritikal yang menjadi perhatian pemerintah di tengah pandemi ini.

“Oleh karena itu, Pemerintah/TNI hadir di tengah masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19 sehingga perekonomian bangsa dapat pulih dan Indonesia bangkit,” jelas lurah. (Nda)

Pos terkait