Koramil 06/Kalideres Gelar Bersih-bersih Lingkungan

Jakarta, KabarBerita.co.id – Koramil 06/Kalideres Kodim 0503/Jakarta Barat bersama Miitra Jaya dan PPSU Kelurahan Semanan menggelar Karya Bakti dengan melaksanakan bersih-bersih dan mempercantik Sekretariat RW 012 Perumahan Taman Semanan Indah (TSI) di Jalan Dharma Permai Blok A4 No1, pada Sabtu (12/2/2022)

Diketahui bahwa RW 012 Semanan ini akan dibentuk Kampung Pancasila, tujuannya untuk membangun dan menjaga ideologi Pancasila agar masyarakat dapat mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun dalam kegiatan Karya Bakti tersebut dipimpin oleh Danramil 06/KD Kapten Arh Yahya didampingi Bati Tuud Pelda I Ketut Suka Atmaja, Babinsa Serda Budi Priyanto berserta Ketua RW 012 Horianto Utomo.

Pantauan dilokasi, mereka terlihat saling bergotong royong mempercantik RW 012 seperti menata pagar, pohon, gerbang dan pembuatan mural Benteng NKRI serta logo Kampung Pancasila.

Ketua RW 012 Horianto Utomo mengatakan, seluruh titik obyek yang ada di bersihkan di tata kembali, dan di percantik semuanya.

“Kami mempercantik pagar dan halaman juga dilukis mural yang ada didepan Semuanya kami benahi,” kata pria yang disapa Ahok ini.

Dilokasi yang sama, Danramil 06/KD, Kapten Arh Yahya menjelaskan, bahwa hari ini pihaknya bersama Ketua RW 012 melaksanakan Karya Bakti, dengan melaksanakan bersih-bersih, menata dan mempercantik Sekretariat RW 012 Semanan, yang menjadi lokasi Kampung Pancasila.

“Dengan adanya kegiatan Karya Bakti Koramil 06/KD bersama Ketua RW 012 ini, kita harapkan dapat menumbuh kembangkan semangat kebersamaan, semangat gotong royong dan tentunya mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Danramil. (Nda)

Pos terkait