Lurah Cengkareng Cek Saluran Air

Jakarta, KabarBerita co.id – Hujan deras yang menguyur Jakarta Barat khususnya dikawasan RW 11 Kelurahan Cengkareng Barat hari ini Selasa (8/2/2022) menyebabkan di wilayah itu tersumbat akibat aliran air tak bekerja maksimal.

Lurah Cengkareng Barat Waluyo mengatakan, pengecekan saluran ini berawal dari adanya laporan warga di kawasan RW 11 komplek KFT. Ketika hujan, air jadi tersumbat penyebabnya adalah saluran air jadi kecil yang tertutup beton jembatan sebelumnya sehingga air tidak bisa mengalir dengan lancar

Saat di lokasi itu, Waluyo menemukan beberapa masalah yang menyebabkan kawasan ini tersumbat air ketika turun hujan. Diantaranya, karena adanya tumpukan jembatan beton yang sebelumnya hingga membuat air mengalir tidak lancar.

Setelah ditemukan masalah itu, ia mengajak petugas PPSU dan warga saling bergotong royong mengatasi hal tersebut dengan cara kerja bakti.

KIta bongkar jembatan dulu biar airnya jalannya lancar. Alhamdulilah saluran air RW 11 jadi tidak tersumbat,” ucapnya. (Nda)

Pos terkait