Koramil 05/Cilincing Bersama Tiga Pilar Dan Warga Melaksanakan Mitigasi

Jakarta, KabarBerita.co.id – Demi terciptanya Kebersihan dan mencegah terjadinya banjir di Wilayah Koramil 05/Cilincing Kodim 0502/JU, pimpinan Babinsa masing masing Kelurahan bersama unsur Tripilar dan di bantu warga sekitar melaksanakan pembersiahan selokan dan kali Secara serentak di Tujuh Kelurahan yang ada, Kamis ( 3/2/2022 ).

Mitigasi yang diikuti babinsa dan tiga pilar di setiap kelurahannya dengan mengunakan peralatan yang ada untuk membersihkan saluran air di wilayahnya masing masing.

Menurut Danramil-05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko Purnono mengatakan bahwa Mitigasi atau pembersihan sampah di aliran sungai wilayah koramil 05/Cilincing JU, Untuk meminimalisir banjir menginggat pasca turun hujan yang tidak dapat di perkirakan.
Sehingga apabila turun hujan aliran sunggai tidak tersumbat oleh sampah yang menumpuk.

Lebih lanjut Danramil mengatakan Sedia payung sebelum hujan terjadi sehingga tidak terdadak akan banjir yang mungkin datang kapan saja di wlayah teritorial koramil 05/Cilincing.

“Untuk sementara Mitigasi di lakukan setiap harinya bersama tiga pilar dan di bantu oleh masyarakat sekitar dalam mengantisipasi banjir yang akan datang tiba tiba maupun banjir ROB yang terutama ada di wilayah keluran Marunda, pungkas Mayor Kav Dwi Joko Purnomo. (Nda)

Pos terkait