Gelar Turnamen Bulutangkis, KMI Tumbuhkan Semangat Anak Muda

Jakarta, KabarBerita.co.id – Perhatian Kaukus Muda Indonesia (KMI) terhadap dunia olah raga, seperti bulutangkis sangat serius. Buktinya, dalam rangka memupuk semangat anak muda terhadap olahraga bulutangkis, KMI menggelar turnamen bulutangkis antar mahasiswa se-wilayah Jakarta.

Ketua KMI, Edi Homaidi kepada wartawan di bilangan Cempaka Putih, Jakarta, Kamis (24/8/2022) mengatakan, bulutangkis merupakan cabang olahraga yang banyak menghasilkan prestasi yang diraih oleh para atlet bulutangkis Indonesia di berbagai turnamen, baik nasional maupun internasional.

“KMI berupaya memupuk semangat dan mendorong anak muda untuk dapat berprestasi disetiap turnamen bulutangkis. Mudah-mudahan dengan adanya turnamen yang diadakan oleh KMI, ditemukan bibit-bibit baru yang selanjutnya dapat dibina lebih intensif oleh pelatih nasional,” ujarnya.

Untuk turnamen KMI 2022, lanjut Edi Homaidi sebanyak 30 pasangan ganda putra dari perwakilan berbagai kampus mendaftar kepada panitia pelaksana Turnamen Bulutangkis KMI 2022. Sejumlah sponsor pun turut mendukung terlaksananya kegiatan turnamen diantaranya Bank BTN dan PT. Jamkrindo.

Eksponen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini berharap dengan diselenggarakannya Turnamen Bulutangkis KMI 2022, pemerintah maupun swasta terus memberikan dukungan dan pembinaan kepada calon-calon atlet muda agar prestasi bulutangkis eksis setiap tahunnya.

“Pembinaan calon atlet bulutangkis harus dilakukan secara konsisten dan berbagai turnamen harus diselenggarakan untuk mengasah dan menguji kemampuan atlet bukutangkis sehingga mereka akan siap di turnamen internasional,” tutup Edi Homaidi. (Red)

Pos terkait