Prediksi Pertandingan Liverpool vs Real Madrid Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Real Madrid Nanti Malam
Prediksi Pertandingan Liverpool vs Real Madrid Nanti Malam

KabarBerita.co.id – Liverpool akan bersua dengan klub raksasa Eropa Real Madrid, di tengah inkonsistensi pasukan Jurgen Klopp kini harus menghadapi tembok besar eropa yang baru saja menjuarai piala dunia antar klub.

Di kubu tuan rumah absennya beberapa pemain kunci mungkin akan menjadi masalah seperti Luis Diaz, Ibrahima Konate dan Thiago Alcantara yang pada awal-awal musim menjadi pemain kunci yang sangat di andalkan oleh tim. namun pengalaman yang banyak dari pelatih Jurgen Klopp dan juga semakin padunya lini depan mereka (Salah, Gakpo dan Nunez) bisa jadi solusi yang baik untuk mengedor pertahanan kuat El Real.

Sedangkan di kubu tim tamu Real Madrid pemain yang akan di pastikan absen adalah Toni Kroos dan Aurelien Tchouameni, Ancelotti tampaknya akan mengganti Kroos dan Tchouameni dengan Camavinga dan Dani Ceballos di lini tengah di temani pemain senior andalan Luca Modric.

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Real Madrid

Berlaku sebagai tuan rumah di Leg 1 babak 16 liga champions kali ini membuat Liverpool masih di unggulkan dengan persentase kemenangan sebesar 42% mengingat di ajang ini Liverpool masih menjadi salah satu klub yang bermain konsisten, sedangkan Real Madrid seusai menjuarai turnamen Piala Dunia Antar Klub kemaren pastinya juga tidak ingin kalah namun persentase kemenangan mereka di laga away sedikit lebih kecil yakni 32% dan sisanya 26% kemungkinan laga akan berakhir dengan imbang.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Real Madrid

Liverpool Starting Lineup
Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson, Bajcetic, Fabinho, Henderson, Salah, Gakpo, Jota

Real Madrid Starting Lineup
Courtois, Carvajal, Militao, Rudiger, Alaba, Ceballos, Camavinga, Modric, Valverde, Benzema, Vinicius Jr

Head to Head Liverpool vs Real Madrid

Untuk rekor head-to-head kedua tim sendiri dari total 8 kali pertemuan Liverpool hanya mampu menang sebanyak 2 kali saja, sedangkan Real Madrid berhasil unggul jauh dengan 5 kali kemenangan dan sisanya 1 kali seri. namun perlu di ingat jika pertemuan terakhir kali kedua tim terjadi pada tahun lalu tepatnya tanggal 29 Mei 2022 dan tentu saja kali ini pasti akan sangat berbeda mengingat materi kedua tim juga sudah jauh berubah.

Hasil pertemuan sebelumnya

Tanggal Kandang Skor Tandang
Liga Champions UEFA 2022/05/29 Liverpool 0 – 1 Real Madrid
Liga Champions UEFA 2021/04/15 Liverpool 0 – 0 Real Madrid
Liga Champions UEFA 2021/04/07 Real Madrid 3 – 1 Liverpool
Liga Champions UEFA 2018/05/27 Real Madrid 3 – 1 Liverpool
Liga Champions UEFA 2014/11/05 Real Madrid 1 – 0 Liverpool
Liga Champions UEFA 2014/10/23 Liverpool 0 – 3 Real Madrid
Liga Champions UEFA 2009/03/11 Liverpool 4 – 0 Real Madrid
Liga Champions UEFA 2009/02/26 Real Madrid 0 – 1 Liverpool

Related posts