Hasil Lengkap Piala Afrika 2022

Hasil Lengkap Piala Afrika 2022
Hasil Lengkap Piala Afrika 2022

Juara tiga kali Nigeria mengawali Piala Afrika 2022 dengan kemenangan 1-0 atas Mesir kemarin. Tim Elang Super berhasil menampilkan permainan terbaik mereka dalam beberapa bulan terakhir untuk mengalahkan Mohammad Salah dkk dalam Grup D. Kelechi Iheanacho berhasil mencetak gol penting untuk memberikan 3 poin untuk tim Nigeria di pertandingan perdana kali ini.

Pertandingan Nigeria vs Mesir merupakan partai Big Match di group ini karena kedua tim memiliki banyak pemain bintang yang merumput di Eropa seperti di Tim Nigeria ada Kelechi Iheanacho (Leicester City) dan Alex Iwobi (Everton) sedangkan di kubu tim Mesir tentu saja ada Mohamed Salah (Liverpool) dan Mohamed Elneny (Arsenal).

Bacaan Lainnya

Pada jalannya pertandingan tim Elang Super Nigeria berhasil mendominasi penguasaan bola dan cuma memberikan Mesir hanya dengan satu tembakan saja di babak pertama pertandingan, sementara kiper Mesir Mohamed El Shenawy dipaksa harus bekerja keras menyelamatkan gawangnya.

Kelechi Iheanacho akhirnya bisa memecah kebuntuan dengan tendangan setengah voli pada menit ke-30 untuk memberi Nigeria kemenangan dan poin sempurna..

Dengan hasil kemenangan ini Nigeria berhasil menjadi pemuncak group D sementara di atas Sudah dan Guinea Bissau yang bermain imbang di partai lain group D.

group D Piala Afrika 2022
group D Piala Afrika 2022

Pos terkait