Hasil Update Liga Champions dan Jadwal Semifinal

selebrasi firmino saat membawa liverpool lolos ke semifinal liga champions 2022
selebrasi firmino saat membawa liverpool lolos ke semifinal liga champions 2022

KabarBerita.co.id – Hasil pertandingan leg ke 2 di perempat final liga champions tadi malam sudah selesai di mainkan semua terdapat 4 tim yang lolos ke fase semifinal liga champions dengan menyisakan 2 wakil dari klub Inggris dan 2 wakil dari klub Spanyol. setelah sehari sebelumnya Real Madrid mampu mengandaskan perlawanan Chelsea dengan aggregat 5-4 dan raksasa bayer munchen harus mengakui keunggulan Villareal dengan aggregat 1-2.

Di pertandingan tadi malam wakil inggris lainnya memainkan partai leg ke 2 yaitu Liverpool vs Benfica yang berakhir 3-3, dengan hasil akhir di leg ke 2 ini maka aggregat kedua tim menjadi 6-4 untuk keunggulan liverpool. tampil penuh dengan skuad terbaiknya tim besutan Jurgen Klop ini mampu mengurung pertahanan dari tim tamu Benfica dan mampu unggul lebih dulu di menit Konate di menit ’21 lalu di samakan oleh tim tamu di menit ’32 oleh Goncalo Ramos.

Memasuki jeda interval babak ke dua Liverpool langsung kembali tancap gas dengan melesatkan 2 gol tambahan lewat striker asal Brazil Firmino masing-masing di menit ke ’55 dan ’65, tim tamu langsung bereaksi dengan membalas 2 gol tambahan lewat Yeremchuk ’73 dan Nunez di menit ’81.

Skor imbang bertahan sampai pertandingan usai, dan dengan hasil ini di babak Semifinal nanti pada tanggal 27 April 2022 Liverpool akan menjamu Villareal di Anfield pada leg 1, lalu leg 2 pada tanggal 4 Mei 2022 gantian Villareal yang menjadi tuan rumah.

Di pertandingan lainnya wakil Inggris lainnya yakni Manchester City sudah cukup puas bermain imbang 0-0 dengan Atletico Madrid karena mereka tetap lolos ke semfinal dengan kemenangan aggregat gol di leg 1.

Dengan demikian maka berikut Jadwal Semifinal Liga Champions 2022 :

  • Liverpool vs Villareal (leg 1 semifinal tanggal 27 April 2022) – (leg 2 semifinal tanggal 4 Mei 2022)
  • Manchester City vs Real Madrid (leg 1 semifinal tanggal 27 April 2022) – (leg 2 semifinal tanggal 4 Mei 2022)
Jadwal SemiFinal Liga Champions 2022
Jadwal SemiFinal Liga Champions 2022

 

Daftar Top Skor Liga Champions 2022

Mengutip dari situs resmi UEFA untuk daftar pencetak gol sementara liga champion saat ini yaitu Robert Lewandowski di urutan pertama dengan 13 gol, di ikuti oleh Karim Benzem di posisi 2 dengan 12 gol dan di urutan ke tiga ada striker Ajax Amsterdam, Haller dengan 11 gol. berikut ini daftar pencetak gol sementara sampai dengan perempat final liga champions 2022 usai :

  1. Lewandowski (Bayern) – 13 gol
  2. Benzema (Madrid) – 12 gol
  3. Haller (Ajax) – 11 gol
  4. Salah (Liverpool) – 8 gol
  5. Nkunku (Leipzig) – 7 gol
  6. Mbappe (PSG) – 6 gol
  7. Nunez (Benfica) – 6 gol

Jika melihat dari daftar skor sementara ini praktis hanya Benzema yang berpeluang besar menjadi pencetak gol terbanyak liga champions kali ini mengingat di urutan pertama Lewandowski (Bayern) timnya sudah gugur di fase perempat final kemaren, sedangkan Madrid masih memainkan 2 laga lagi di Semifinal dan 1 partai final (jika Madrid lolos).

Menarik untuk di nantikan siapakan yang akan menjadi raja gol eropa tahun ini, besar kemungkinan yang menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi ini berpeluang besar meraih trofi individu Ballo ‘d Or.

Daftar Top Skor Liga Champions 2022
Daftar Top Skor Liga Champions 2022

Pos terkait