Masih Sering Kerepotan Cari Pakaian di Lemari? Begini Cara Menatanya!

cara menata pakaian di lemari dengan rapih

Pakaian adalah barang yang kita butuhkan dalam kegiatan sehari-hari, baik ketika beraktivitas di rumah ataupun berpergian. Pastinya kita punya lebih dari satu pakaian, megingat pemakaian antara satu pakaian dengan lainnya yang berbeda-beda. Tak heran banyak orang yang membutuhkan lebih dari satu lemari pakaian karena banyaknya pakaian yang ada. Apa kamu juga termasuk salah satu orang yang juga punya banyak lemari pakaian?

Menata Pakaian Tidak Boleh Asal, Ini Dia Cara Terjitu Menata Pakaian Supaya Lemari Tetap Rapi!

Perlu diingat kalau lemari pakaian tidaklah cukup untuk menyimpan pakaian. Bukan berarti kita butuh lebih dari 5 lemari pakaian supaya pakaian tidak lagi berserakan di kasur, namun tentang cara kita menata pakaian tersebut. Meskipun kelihatannya gampang, ternyata menata pakaian itu butuh seni alias teknik tertentu lho! Wah yang benar nih? Daripada tambah penasaran, yuk simak cara menata pakaian berikut ini!

  • Menggulung baju

Pastinya banyak di antara kita yang sudah dengar tentang betapa praktisnya menggulung pakaian ketika travelling karena lebih menghemat tempat kan? Ternyata menggulung pakaian di dalam lemari pakaian juga membuat pakaian kita lebih rapi lho! Tidak ada lagi pakaian yang kucel setelah keluar dari lemari pakaian karena kita menggulungnya, bukan melipat pakaian tersebut. Tips satu ini cocok untuk kita yang tidak punya banyak waktu untuk menyetrika pakaian lho!

  • Menggunakan hanger

Hanger bukan cuma sering digunakan untuk menjemur pakaian, namun juga bisa kita manfaatkan untuk menyimpan pakaian dalam lemari. Menggunakan hanger di lemari pakaian merupakan pilihan yang tepat karena lebih menghemat tempat daripada melipat pakaian. Selain itu, pakaian yang digantung menggunakan hanger biasanya jauh lebih rapi karena tidak ada lipatannya. Cocok untuk kita yang terburu-buru memilih pakaian sebelum meeting lho!

  • Menggunakan sekat

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan ketika menata pakaian adalah meletakkan segala jenis pakaian secara asal-asalan, yang nantinya justru akan merepotkan diri kita sendiri. Kok bisa? Misalnya saja kita meletakkan kaos dan kemeja di lemari yang sama dan hanya asal menumpuknya, kita akan kesulitan untuk mencari kaos yang mau dipakai di suatu acara dan justru menyebabkan lemari jadi berantakan. Berbeda halnya kalau kita memberi sekat antara satu jenis pakaian dengan pakaian lainnya yang akan memudahkan kita untuk mengambil pakaian sesuai kebutuhan. Kita bisa membuat sendiri sekat lemari kok, misalnya saja dengan memanfaatkan kardus bekas.

  • Mengurangi jumlah pakaian yang dilipat

Seperti yang sudah disebutkan barusan, melipat pakaian justru akan merugikan diri kita sendiri karena timbulnya banyak lipatan pada pakaian meskipun sudah disetrika. Selain itu, pakaian yang dilipat ini cenderung boros ruang lho! Oleh sebab itulah tidak ada salahnya kita mengurangi jumlah pakaian yang dilipat mulai dari sekarang sebaliknya kita hanya perlu menggantung pakaian tersebut. Mudah untuk dilakukan dan tidak memakan banyak waktu kan?

Perlu Jeli Dalam Memilih Lemari Pakaian, Yuk Simak Keunggulan 7 Lemari Terbaik Berikut!

Nah bagaimana? Pastinya semakin paham kan bagaimana cara menata pakaian yang benar supaya lemari juga bisa tetap rapi? Selain tahu tentang cara menata pakaian, sebaiknya kita memilih lemari pakaian yang berkualitas supaya bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Pastinya tidak ada yang mau kan lemari pakaian sudah rusak padahal baru digunakan beberapa bulan? Berikut adalah lemari pakaian terbaik yang bisa didapatkan di toko terdekat:

  • Fcenter LSCP Luna Lemari Pakaian

lemari baju harga 1 jutaan
lemari baju harga 1 jutaan

Lemari pakaian satu ini cocok untuk kita yang butuh lemari pakaian berukuran besar, lebih tepatnya sudah dilengkapi dengan dua pintu. Lemari berbahan particle board ini mampu dimanfaatkan untuk menyimpan pakaian ataupun benda lainnya sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, lemari ini sudah dilengkapi dengan sistem knockdown yang akan memudahkan kita untuk merakitnya dan memindahkannya dari satu ruang ke ruang lainnya. Kita bisa mendapatkan lemari ini hanya seharga Rp.900 ribu saja.

  • Prissilia Bologna Wardrobe

lemari baju sekat
lemari baju sekat

Lemari pakaian dari Prissilia ini juga cocok untuk kita karena sudah dilengkapi dengan tiga pintu sekaligus dan hanya ditawarkan seharga Rp.2 juta saja. Dua ruang dari lemari ini untuk pakaian yang digantung dan kita bisa memanfaatkan satu ruang lainnya untuk pakaian yang dilipat. Menariknya lagi, lemari pakaian ini sudah dilengkapi dengan kaca panjang di bagian tengah yang akan memudahkan kita untuk mempersiapkan diri sebelum keluar rumah.

  • Best Furniture Whitty Lemari Pakaian

lemari baju 3 pintu
lemari baju 3 pintu

Lemari pakaian yang terbuat dari particle board ini sering dicari orang karena sudah dilengkapi dengan tiga pintu sekaligus, yang berarti memudahkan kita untuk menyimpan pakaian kapan saja. Selain untuk menyimpan pakaian, kita bisa memanfaatkan lemari pakaian ini untuk benda lainnya lho seperti tas, sepatu, bahkan bed cover sekaligus! Lemari pakaian yang sudah dilengkapi dengan cermin ini bisa kita dapatkan seharga Rp.1,9 juta saja.

  • LMJ 128 Jumbo Portable Kain Lemari Pakaian

lemari sekat portable
lemari sekat portable

Siapa bilang memindahkan lemari pakaian dari satu ruangan ke ruangan lainnya itu susah? Kita bisa menggunakan lemari pakaian yang terbuat dari kain untuk memindahkan lemari pakaian ke mana saja sesuai kebutuhan lho! Lemari pakaian ini bukan hanya terbuat dari kain namun juga pipa besi dan connector plastik yang membuatnya kuat alias bisa digunakan hingga jangka waktu yang lama. Selain itu, lemari pakaian ini sudah dilengkapi dengan penutup kain non woven yang ramah lingkungan sehingga pakaian kita akan terhindar dari debu. Lemari pakaian ini ditawarkan seharga Rp.350.000,- saja dan tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti maroon, biru, ungu, navy, serta abu-abu.

  • Arisa CA 402 Lemari Pakaian

lemari baju 4 rak
lemari baju 4 rak

Lemari pakaian dari Arisa ini bisa dibilang sudah cukup lengkap karena memiliki 4 rak ambalan yang bisa kita atur sendiri tingginya. Sistem pemasangan lemari pakaian ini pun mudah karena sudah dilengkapi dengan teknologi snap fit. Adanya handle pintu juga akan memudahkan kita untuk membuka lemari kapan saja. Lemari pakaian yang tersedia dalam warna coklat dan abu-abu ini bisa kita dapatkan dengan harga Rp.1,4 juta saja.

  • Olympast Lemari Pakaian

lemari pakaian anti rayap
lemari pakaian anti rayap

Lemari pakaian dari Olympast ini termasuk lemari pakaian yang kuat karena terbuat dari plastik dan pastinya anti rayap. Dijamin lemari ini juga muat untuk menampung banyaknya pakaian kita karena ukurannya yang cukup besar, yaitu 70x50x175 centimeter. Kita bisa mendapatkan lemari ini hanya seharga Rp.2 juta lho!

  • Furindo Lemari Pakaian Anak

lemari anak 3 susun
lemari anak 3 susun

Satu lagi lemari yang tidak boleh kita lupakan adalah lemari untuk anak, yang terbuat dari bahan MDF berkualitas dengan desainnya yang sederhana dan ergonomis. Bukan cuma untuk menyimpan pakaian, kita bisa menggunakan lemari ini untuk menyimpan mainan ataupun buku anak lho! Kita bisa mendapatkan lemari ini hanya seharga Rp.1.250.000,- saja kok!

Menarik bukan lemari pakaian terbaik yang disebutkan barusan? Memilih lemari pakaian memang tidak boleh asal supaya kita bisa menggunakannya dalam waktu yang lama. Tentunya kita juga perlu menata pakaian dengan benar supaya lemari pakaian selalu rapi. Tunggu apalagi untuk menata pakaian di lemari kesayangan?

Pos terkait