Gandeng FK Udayana, Terobosan Bupati Kaimana Tingkatkan Pelayanan RSUD

Kaimana, kabarberita.co.id – Bupati Kaimana, Freddy Thie menerima Tim Visitasi dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Bali di Kantor Bupati, Jalan Sapta Taruna, Kelurahan Krooy, Distrik Kaimana, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Rabu (20/07/2022).

Tim yang dipimpin oleh Wakil Dekan III FK UNUD Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.Kes ini berjumlah 11 orang yang terdiri dari perwakilan beberapa Prodi Dokter Spesialis serta perwakilan dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Bali atau yang kini telah berubah nama menjadi RSUP Prof. dr I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah. Kedatangan tim ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Kaimana dengan Universitas Udayana Bali.

“Hari ini kita kedatangan tamu kehormatan lagi. Mereka adalah tim utusan dari Fakultas Kedokteran Udayana Bali untuk melakukan visitasi ke RSUD Kaimana. Ini merupakan tindak lanjut dari MOU yang Saya tandatangani bersama Rektor Universitas Udayana beberapa bulan yang lalu di Bali,” tutur Freddy.

Freddy menjelaskan, visitasi ini dilakukan sebelum FK Udayana menempatkan para Dokter Residen Senior mereka di RSUD Kaimana. Katanya, visitasi ini perlu dilakukan supaya pihak Fakultas dan Prodi mengetahui kesiapan RSUD Kaimana sebagai wahana pengabdian bagi para calon Dokter Spesialis tersebut.

Perlu diketahui, Dokter Residen Senior merupakan Calon Dokter Spesialis yang akan segera menyelesaikan studinya. Sebelum dinyatakan lulus oleh kampus, biasanya mereka akan ditempatkan terlebih dahulu di berbagai rumah sakit untuk memperdalam ilmu yang mereka pelajari.

“Kita berharap, dengan kerjasama yang baik ini, kekurangan tenaga Dokter Spesialis yang selalu menjadi keluhan kita dari tahun ke tahun mampu kita jawab. Sehingga harapannya, ke depan tidak ada lagi pasien yang terlambat ditangani lantaran tidak adanya tenaga dokter spesialis yang dibutuhkan,” ujar Freddy.

Sebelum bertemu Bupati di ruang kerjanya, Tim FK Unud terlebih dahulu mengunjungi RSUD Kaimana untuk melakukan visitasi. Setelah visitasi selesai, mereka kemudian bergeser ke Ruang Rapat Bupati bersama Tim RSUD Kaimana untuk membahas poin kerja sama yang akan dituangkan di dalam Perjanjian Kerja Sama.

( Shanty Rd )

Pos terkait