Keren! Kampanye Keselamatan Berkendara, Dirkamsel Korlantas Polri Bikin Lukisan di Mobil, Begini Hasilnya

Tangerang, kabarberita.co.id – Mobil tidak hanya sekadar alat transportasi saja, kini bisa menjadi media untuk berekspresi seperti karya seni lukisan.

Salah satunya, sebuah Volvo 960 berwarna hitam dijadikan media menyalurkan ekspresi lukisan dengan tema Art Policing For Road Safety bertempat di lapangan Indonesia Driving Centre (ISDC), Tangerang Selatan.

Bacaan Lainnya

Karya lukisan berisikan pesan keselamatan berkendara digarap oleh Brigjen Pol Dr. Chryshnanda Dwilaksana, Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri.

Saat ditemui awak media, Brigjen Pol Chryshnanda mengatakan gerakan ini untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara, sehingga bisa menekan angka kecelakaan.

“Lukisan ini artinya kepolisian dengan pendekatan seni budaya dan sebagai bagian dari kampanye keselamatan lalu lintas,” ujar Brigjen Pol Dr. Chrysnanda kepada awak media Sabtu (8/1/2022).

“Karena kita sadar bahwa sumber daya manusia adalah aset utama bangsa agar tidak menjadi korban sia-sia di jalan raya, stop pelanggaran, stop kecelakaan dan keselamatan untuk kemanusiaan,” sambungnya.

Di tengah teriknya matahari, Chryshnanda pun mulai menunjukan kepiawaian dalam melukis dimulai dari sisi kanan sampai seluruh bodi mobil menggunakan cat

Saat ditanya mengenai kendala, pria yang sudah menggeluti seni lukis sejak sekolah dasar ini mengaku tidak ada kesulitan melukis mobil tersebut.

“Kesulitannya cuma panas, selain itu tidak ada karena melukis itu ekspresif ya,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia pun berharap dengan media lukisan ini bisa menjadi bagian dari meningkatkan kesadaran akan keselamatan.
“Kita semua sadar keselamatan adalah yang utama dan kita harus berjuang meningkatkaan kualitas keselamatan, menurunkan fatalitas korban kecelakaan dan membangun budaya tertib,” pungkasnya.

( Shanty )

Pos terkait