Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Pushidrosal Tanam Sorgum

Jakarta, kabarberita.co.id – TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pusat Hidro-Oseanogrfi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) ikut mendukung program pemerintah dalam hal Ketahanan Pangan Nasional dengan menanam ratusan bibit Sorgum di Lahan pertanian Pushidrosal, Pasir Angin. Jum’at ( 09/09).

Penaman bibit Sorgum tersebut serentak dilaksanakan di 77 titik seluruh Indonesia, terpusat di Kampung Neglasari, Desa Mekarwangi Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang dalam pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Penanaman bibit Sorgum yang dilaksanakan Pushidrosal dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Pushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto mewakili Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat.

Sorgum merupakan tanaman serbaguna yang dapat digunakan sebagai sumber pangan (serealia, sirup), pakan ternak, dan bahan baku industri (alkohol, biofuel). Sebagai bahan pangan, sorgum berada pada urutan ke-5 setelah gandum, jagung, padi, dan kedelai yang kaya akan nutrisi. Penanaman sorgum secara serentak ini merupakan rangkaian dari Peringatan HUT TNI AL ke-77.

Hadir pada acara tersebut Kapoksahli Danpushidrosal Laksamana Pertama TNI Suhendro beserta jajaran pejabat utama Pushidrosal.

( Shanty Rd )

Related posts