Pushidrosal Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1444 H / 2022 M

Jakarta, Kabarberita.co.id – Pusat Hidro-Osenografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) memperingati Maulid nabi besar Muhammad S.A.W 1444 H/2022 M yang digelar di Masjid Safiinatul Muttaqin Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Kamis (20/10).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang digelar tahun ini mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari” yang di ikuti para Pejabat Utama Pushidrosal, Pengurus Gabungan Jalasenastri Pushidrosal, serta seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Pushidrosal.

Komandan Pushidrosal Laksamana TNI Nurhidayat dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Inspektur Pushidrosal Laksamana Pertama TNI Rony Saleh menyampaikan peringatan maulid nabi Muhammad SAW pada hakikatnya mengandung makna penting bagi umat islam dalam memperkokoh landasan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan keyakinan kita pada ajaran-ajaran nabi Muhammad SAW.

Diharapkan peringatan ini bukan hanya sekedar kegiatan rutin untuk memenuhi tradisi umat islam semata, namun harus dijadikan sebagai momentum untuk terus menjaga dan memperkuat sinergitas, soliditas dan kolaborasi antara umara, ulama, TNI, Polri, Masyarakat, Pemuda dan elemen lainnya.

Karena, dengan terciptanya sinergitas dan soliditas akan memperkuat serta mempertahankan persatuan dan kesatuan yang menjadi ujung tombak bangsa Indonesia dalam menghadapi segala bentuk dinamika.

“Proses meneladadi Rasullullah memang tidak mudah, dibutuhkan perjuangan yang ihlas dan benar-benar didasari iman yang kokoh didalamnya, beliau dengan segala sifat sempurnanya dan perilaku mulianya adalah standart yang paling tepat untuk solusi dan contoh bagi kehidupan umat islam. Dengan predikat yang dierikan kepada nabi, seperti sidiq, amanah, fathonah dan tabligh rasulullah memiliki berbagai macam bentuk perilaku yang sudah sepatutnya kita jadikan sebagai rujukan dalam bertindak dan berbuat.” Tambah Danpushidrosal.

Sementara itu sebagai penceramah pada kesempatan ini adalah, Letkol Laut (K) Rokhim Hadi Anwar, SKM. M. Kes. Dari Satker Diskes Kolinlamil juga menyampaikan dalam peringatan Maulid nabi Muhammad SAW kita wajib meneladani dan cinta Rasulullah, hadirkan Rasulullah dihati kita, agar akhlak kita seperti akhlak Rasulullah. Menjauhi apa yang diharamkan oleh Allah dan saling menghargai satu dengan lainnya agar derajat keimanan dan ketaqwaan segenap personel Pushidrosal dapat menunjang kualitas pengabdian prajurit dan PNS Pushidrosal dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

( Shanty Rd )

Pos terkait