Cek Spesifikasi Dan Harga Terbaru BMW E60 Disini!

Mobil BMW E60 ini merupakan generasi kelima dari mobil eksekutif BMW Seri 5 yang terdiri dari BMW E60(sedan) dan versi wagon yang juga dipasarkan sebagai touring. Generasinya ini sudah diproduksi oleh BMW dari tahun 2003 hingga 2010 yang sudah ssering disebut sebagai E60. Nah jika kamu penasaran dengan spesifikasi lengkapnya, mari simak pada pembahasan dibawah ini!

Bacaan Lainnya

Tentang BMW E60

Mobil ini merupakan generasi yang memperkenalkan berbagai fitur elektronik terbaru dengan sistem yang sudah diupdate dengan berbagai fitur yang akan memberikan banyak kemudahan dan kelebihan kepada para pengemudi dan penumpang kendaraan ini.

Tahukah kamu jika E60 ini merupakan seri 5 pertama yang tersedia dengan mesin bensin Turbocharged dengan sistem transmisi otomatis 6 kecepatan dan pengereman yang sifatnya regeneratif.

Mobil yang masuk kedalam kelas mobil eksekutif ini didesain oleh Boyke Boyer, Davide Arcangeli, dan Chris Bangle.

Tata Letak BMW E60

BMW E60 ini dirancang dengan pengaturan tata letak yang terdiri dari penggerak roda belakang, dan All-Wheel Drive didalamnya yang memberikan kesan terbaru pada pandangan pertama.

Sasis BMW E60

Mobil ini dilengkapi dengan berbagai versi model yang terdiri dari sedan 4 pintu (E60) dan wagon 5 pintu (E61) yang dilengkapi juga dengan penggerak roda belakang dengan sistem All-Wheel Drive.

Cek Juga >>>  Diproduksi Dengan Powertrain Listrik! Cek Spesifikasi Dan Harga Terbaru BMW i3 Disini!

Mesin BMW E60

BMW yang satu ini dirancang dengan kelengkapan mesin yang berbeda untuk variasi bahan bakar yang berbeda. Untuk bahan bakar bensin dilengkapi dengan:

  • 2.0 L N46 I4
  • 2.2-3.9 L M54/N52IN53 I6
  • 3.0 L N54 I6 Turbo
  • 4.0-4.8 L N62 V8

Diesel Turbocharged:

  • 2.0 L M47IN47 I4
  • 2.5-3.0 L M57 I6

Dimensi BM2W E60

BMW E60 ini dirancang dengan dimensi wheelbase 2.890 mm, panjang 4.843 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.470-1.491 mm. Dirancang dengan batasan berat 1.545-1.830 kg.

Spesifikasi BMW E60

BMW E60 dirancang dengan berbagai model diantaranya 520i, 523i, 525i, 528i, 530i, 540i, 55oi dengan kapasitas mesin yang berbeda-beda mulai dari 2000 cc hingga mencapai 4999 cc.

Mobil ini juga dilengkapi dengan Active Roll Stabilization (ARS), Active Cruise Control (ACC), Park Distance Control (PDC), dan sistem suara Harman Kardon logic 7 dengan Dynamic Stability Control (DSC) hingga iDrive dalam seluruh sistemnya.

Dimensi BMW E60

Mobil ini dirancang dengan panjang 484,1 cm , lebar 184,6 cm yang sudah canggih dengan berbagai teknologinya.

Fitur Keamanan

BMW E60 ini dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan untuk melindungi kendaraan dan barang-barang yang terletak didalam mobil ini seperti:

  • Anti Theft Device
  • Sensor parkir mundur
  • Engine Immobilizers
  • Kamera belakang

Dengan adanya sensor parkir mundur memberikan kemudahan kepada pengemudi untuk melakukan akses parkir masuk dan keluar sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama. Selain itu, sistem anti pencurian akan melindungi kendaraanmu dari adanya tindakan pencurian dengan pembobolan dengan mengeluarkan bunyi alarm penanda.

Fitur Keselamatan

BMW E60 juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang akan menjaga dan melindungi para pengemudi dan penumpang yang berada didalam mobil ini apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti:

  • Airbag penumpang dan pengemudi
  • Sabuk pengaman penumpang dan pengemudi
  • Alarm pengingat pemakaian sabuk pengaman
  • Pendeteksi pintu mobil
  • Dynamic Stability Control (DSC)
  • Cornering Brake Control (CBC)
  • Automatic Stability Control (ASC)
  • Dynamic Brake Control (DBC)
  • Electronic Differential Lock Control (EDLC)
  • Dynamic Traction Control (DTC)
  • ISOFIX
Cek Juga >>>  Dipadukan Dengan Kemewahan? Cek Spesifikasi Lengkap BMW X7 Disini!

Desain Interior BMW E60

Bagian interior dari mobil BMW yang satu ini sudah didesain dengan sangat canggih dengan konsep dual warna yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan anda. Bagian setirnya sudah dibaluti dengan bahan kulit yang akan sehingga mudah untuk dikemudikan.

Bagian kabin depan juga dilengkapi dengan speedometer digital dengan paduan lampu neon orens yang akan memberikan kamu informasi dengan rinci. Di bagian kabin tengah sudah dilengkapi denagn ruang kabin yang luas sehingga mampu memberikan kenyamanan kepada pengemudi dan penumpang karena desain ruangan yang sangat luas.

Desain Eksterior BMW E60

Untuk bagian eksterior dari BMW E60 ini sudah sangat canggih dengan desain yang sporty dengan bagian bumper yang lebih luas pada bagian depannya. Bagian foglamp sudah dilengkapi dengan LED dan lampu kabut yang akan memberikan pencahayaan lebih kepada pengemudi apabila berada pada kondisi gelap dan berkabut.

Pada bagian roda sudah dilengkapi denagn velg alloy yang sudah dimodifikasi dengan ukuran beberapa inci. Pada bagian pintu sampingnya juga dilengkapi dengan kaca spion yang dapat ditarik dengan mudah untuk memberikan informasi mengenai keadaan disamping dan di belakang mobil.

Dirancang juga dengan grille terbaru yang akan memberikan suhu udara yang berbeda dalam ruangan kabin mobil ini.

Harga Jual BMW E60

BMW E60 ini dijual dengan harga bekas sekitar Rp 119.000.000 yang disesuaikan lagi dengan kondisi mobil tersebut saat dijual.

Pos terkait