Jelang Pemilu 2024, ARENA RI-1 Segera Dideklarasikan

Jakarta, kabarberita.co.id – Anggota Komunitas Pendukung RI-1 (KPRI-1) menyatakan sepakat untuk membentuk sebuah aliansi bernama Aliansi Relawan Nasional RI-1 (ARENA RI-1) yang mewadahi organ-organ relawan pada pemilihan umum. Kesepakatan tersebut disampaikan para anggota KPRI-1 pada rapat konsolidasi di Jakarta, Senin (14/3/2022).

Secara struktur, ARENA RI-1 diisi oleh Pratiwi Sulistiowati, SH, MH sebagai Ketua Umum, Lanna Rotua (Alexa) sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen), dan Dian Rathna Wulan sebagai Bendahara. Dalam waktu dekat, secara resmi organisasi ini akan dideklarasikan.

Ketua Umum ARENA RI-1, Pratiwi Sulistiowati kepada awak media mengatakan, Aliansi Relawan Nasional RI-1 adalah sebuah Aliansi yang mewadahi organ-organ relawan yang mendukung calon presiden. Untuk menuju deklarasi, kata Pratiwi, sejumlah organ relawan telah menyatakan dukungan dan siap bergabung dalam deklarasi ARENA RI-1 yaitu JRPM, HAWA, Saung Nasionalis, LIDI, Rerompok Banten, Parasut, ARUN, BRIB, GMBB, PPJ, dan Fokus Indonesia Maju.

“Kami dari KPRI-1 ini sepakat membuat sebuah aliansi atau suatu pergerakan yang bernama ARENA RI-1 yang tujuannya adalah untuk mendukung calon presiden (Capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 dan pada Pilpres-Pilpres berikutnya.

Untuk visi dan misinya, jelas Pratiwi, ARENA RI-1 mendukung siapapun capresnya untuk duduk di kursi kepresidenan. Artinya, ARENA RI-1 memberikan kebebasan kepada organ relawan manapun untuk mendukung capresnya pada pemilihan umum (Pemilu).

Terkait dengan kriteria presiden, Pratiwi berharap calon presiden ke depan memiliki kriteria yang sama atau minimal mendekati performance Presiden Joko Widodo yang dinilai telah teruji secara kualitas dalam memimpin sebuah negara.

“Kami berharap siapapun calon presidennya ke depan, kita dapat menemukan calon presiden yang memiliki kriteria yang sesuai dengan Pak Jokowi, satu visi dan misi serta tidak keluar dari konteks performance beliau,” pungkasnya. (my)

 

Pos terkait