Kenali Spesifikasi Lengkap BMW R18 Disini! Motor Penjelajah Terbaik!

BMW R18 merupakan salah satu sepeda motor penjelajah terbaik yang diproduksi oleh BMW Motorrad yang secara resmi diperkenalkan pada April 2020. Karena pandemi yang melanda dunia, maka perkenalan resmi dari kendaraan ini disajikan secara virtual di internet. Berikut spesifikasi lengkap dan harga terbarunya!

Bacaan Lainnya

Tentang BMW R18

R 18 baru masuk kedalam sejarah dengan keunggulan ikonik dari merek BMW dengan hasil yang cruisher BMW sejati yang penuh dengan karakter yang mengelilingi bagian mesin boxer dengan perpindahan terbesar yang pernah dibangun dengan fitur desain abadi seperti tangki bahan bakar tear drop dengan bingkai ganda.

Pilihan Warna BMW R18

Sepeda motor BMW ini sudah disediakan dengan berbagai pilihan warna yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan anda yang terdiri dari warna black storm metallic, mars red metallic, manhattan metallic matte, galaxy dust metallic.

Berbagai warna yang disediakan terinspirasi dari berbagai keindahan alam seperti black storm yang mencerminkan kemurnian, logam merah mars yang mampu membuat sepeda motor ini terlihat lebih jelas, serta warna manhattan matte yang bagian aluminiumnya dipoles dan bagian setangnya dirancang dengan krom gloss yang tinggi.

Cruisher BMW R18

Sepeda motor BMW ini dirancang dengan Flyline memanjang dan rendah dengan rangka baja double-cradle yang mencakup mesin yang kuat dan terpahat dengan kehadiran yang mengesankan. Pengendara juga diberikan sejumlah pilihan peralatan khusus yang diperkecil dengan pertimbangan penyesuaian penuh pada sepeda motor ini.

Cek Juga >>>  Cek Spesifikasi Dan Harga Terbaru BMW E34 Disini!

Desain Eksterior Interior BMW R18

Bagian interiornya dilengkapi dengan penutup mesin dengan kualitas tinggi yang terbuat dari bahan aluminium giling yang cukup mengesankan yang memberikan mesin boxer tampilan yang menarik perhatian.

Papan lantai juga disediakan untuk memberikan pengalaman berkendara yang berbeda untuk pengemudi kendaraan ini. Tersedia juga penutup kepala silinder 2-Tone-Black berkualitas tinggi yang terbuat dari aluminium giling yang sempurna dengan tampilan yang menarik.

Dilengkapi juga dengan peredam ekor ikan yang menekankan siluet Cruisher yang khas sekali untuk BMW ini. R sendiri merupakan singkatan dari Boxers yang sudah dirancang selama lebih dari 95 tahun.

Bagian Driveshaft terbuka dengan lapis nikel yang menempatkan fokus pada torsinya. Dilengkapi juga dengan bagian jempatan yang bersih dan otentik dalam setiap detailnya.

Performa BMW R18

BMW R18 ini dirancang dengan mengandalkan mesin sejak 1923 dimanan mesin boxer dua silinder 1802 cc dari R18 ini merupakan bagian perpindahan tertinggi yang pernah dirancang oleh BMW. Hal ini memberikan torsi maksimum hingga 116 lbs-ft pada 3000 rpm .

Pada 4750 rpm, Big boxer memberikan 91 hp yang menggabungkan tradisi intinya dengan teknologi modern agar mampu menampilkan emosi yang berbeda ketika di jalanan.

Data Teknis Mesin BMW R18

R 18 ini menggabungkan banyak keunggulan yang ikonik dari sejarah BMW seperti bagian poros penggerak terbuka yang sudah dikerjakan dengan bagian fitur karakteristik yang dibawa hingga ke masa sekarang.

Detail Mesin BMW R18

BMW R18 dilengkapi dengan desain mesin yang berisi udara/minyak yang mampu mendinginkan mesin boxer empat-stroke dua silinder dengan dua camshaft yang digerakakn oleh rantai atas poros pengggerak.

Dirancang dengan bagian borexstroke berukuran 4.2’’ x 3.9’’ berkapasitas 1.802 cc, kaapsitas nominal mencapai 91 hp pada 4750 rpm dengan maximal torsi mencapai 116 lbs-ft pada 3000 rpm.

Cek Juga >>>  Berkinerja Tinggi! Cek Spesifikasi BMW M6 Terbaru Disini!

Rasio kompresi yang dirancang pada sepeda motor ini adalah 9.6:1 dengan persiapan bahan bakar berupa injeksi bahan bakar pipa elektronik dengan manajemen mesin elektronik BMS-K+ dengan cut-off yang dibanjiri dengan pengapian twin-spark.

Kontrol emisi dirancang dengan konverter katalitik tiga arah yang diatur dengan baik.

Jarak Tempuh/Konsumsi BMW R18

Sepeda motor dari BMW ini dirancang dengan kecepatan maksimum mencapai lebih dari 111 mph dengan penggunaan jenis bahan bakar berupa super plus bebas timbal dengan maksimal 15% etanol, E15 serta bensin minimal 90 AKI Octane Ratting maksimal 15% kandungan etanol.

Sistem kelistrikan dirancang dengan alternator berupa generator magnet permanen 600 W (kapasitas nominal) denagn baterai 12 V/ 26 Ah.

Transmisi Daya BMW R18

BMW R18 ini dirancang dengan kopling kering cakram tunggal dengan gears transmisi 6-kecepatan , drive sekunder menggunakan sistem penggerak poros.

Suspensi/Rem BMW R18

Sepeda motor ini dirancang dengan kapasitas rem yang dilengkapi dengan bingkai yang terbuat dari rangka baja buaian ganda dengan suspensi depan menggunakan Garpu teleskopik serta bagian suspensi belakang menggunakan Swingarm baja dengan strut shock pusat.

Bagian wheelbase dilengkapi denagn ukuran 68.1’’ dengan kastor berukuran 5.9’’dengan sudut kepala kemudi berukuran 57.3 dengan penggunaan roda serta sistem rem depan berupa rem cakram kembar dengan diameter 300 mm dengan kaliper tetap empat piston bergitu juga dengan bagian rem balakang kendaraan ini.

Fitur Standari BMW R18

Kendaraan ini dirancang dengan berbagai fitur seperti:

  • ASC (Kontrol stabilitas otomatis)
  • Lampu depan LED penuh
  • Perjalanan tanpa kunci
  • Lampu belakang yang dilengkapi LED
  • Speedometer dengan layar multifungsi
  • 3 mode perjalanan

Harga Jual BMW R18

Sepeda motor ini dijual dengan harga sekitar Rp 1.069.000.000 lebih mahal sekitar Rp 100 juta dengan edisi pertamanya. Sedangkan untuk harga jual bekasnya dijual sekitar Rp 500 juta yang disesuaikan dengan kondisi kereta tersebut saat dijual.

Cek Juga >>>  Diproduksi Dengan Powertrain Listrik! Cek Spesifikasi Dan Harga Terbaru BMW i3 Disini!

Pos terkait